Insentif Ketua RT, RW dan Linmas di Pangandaran Akan Ditambah

0 112

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran berencana menaikan insentif bagi Ketua Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT), serta Perlindungan Masyarakat (Linmas) tahun depan.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, dalam Sosialisasi Pajak Kendaraan Bermotor, Pajak Daerah dan Program BPJS yang bertempat di Gedung Islamic Center, Kecamatan Pangandaran, Selasa (3/9/2019) siang. menyampaikan rencana kenaikan insentif tersebut.

“Saat ini insentif per tahun untuk Ketua RW sebesar Rp 2 juta, Ketua RT sebesar Rp 1,7 juta dan Linmas sebesar Rp 1,4 juta,” kata Jeje.

Lanjut dia, awalnya Ketua RW hanya menerima Rp 1,7 juta, kemudian RT hanya Rp 1,4 Juta dan Linmas Rp 1,1 juta. Jadi ada kenaikan Rp 300 ribu untuk tahun ini. “Berarti satu bulanya menerima Rp 100 ribu lebih,” ungkapnya.

Kepala Dinas Sosial dan Pemeberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Pangandaran Dani Hamdani mengatakan bahwa setiap tahunya insentif untuk mereka selalu dinaikan.

“Awalnya Linmas hanya menerima Rp 750 ribu, sekarang sudah mencapai Rp 1,4 juta per tahun,” katanya.

Rencananya, menurut dia, mereka juga akan mendapatkan asuransi kertawaluya. “Keinginan Pak Bupati seperti itu, semuanya akan diakomodir,” ujarnya.(Iwan Mulyadi/WP)

(Total dibaca 102 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan