Tak Gunakan Helm, Dominasi Pelanggaran Lalu Lintas di Tasikmalaya

0 234

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Pengendara sepeda motor tidak menggunakan pelindung kepala atau helm mendominasi pelanggaran lalu lintas di Kota Tasikmalaya sejak dilakukan operasi Patuh Lodaya 2019.

Pelaksanaaan oprasi patuh lodaya yang sudah empat hari dilaksanakan  di wilayah hukum kota Tasikmalaya petugas banyak melakukan penilangan terhadap pelanggar.

Pelangaran pun beragam dari mulai dari tidak mengenakan helm hingga menggunakan kenalpot bising, Namun pelanggaran paling banyak adalah mereka yang tidak dapat menunjukan SIM maupun STNK.

Kanit Lantas Polsek Indihiang Iptu Sujarmanto mengatakan, banyaknya pengendara roda dua tidak menggunakan helm di wilayah hukumnya karena masih rendahnya tingkat kesadaran warga dalam berlalulintas.

“Karena banyaknya pelangar lalu lintas yang tidak mengenakan helm maka kami lakukan penindakan dengan cara ditilang,” kata Iptu Sujarmanto

Tidak hanya melakukan penilangan, tambahnya, namum para pemilik kendaraan juga diberikan nasihat dan tips aman agar kendaraannya bebas dari pencurian. (Andri Ahmad Fauzi/WP)

(Total dibaca 200 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan