Ikatan Pemuda Heas ( IPH) Banjarsari Gelar Tournament Sepak Bola Antar Sekolah

0 186

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS.  Masih dalam rangkaian peringatan HUT RI ke 74 Ikatan Pemuda Heas ( IPH) menggelar tournament Sepak Bola antar Sekolah Dasar bertajuk IPH CUP di Dusun Kubangpari, Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis.

Meski lokasi pertandingan di gelar di lapang sawah,namun tournament ini berasa seperti pertandingan profesional  dimana disetiap awal pertandingan selalu dikibarkan bendera fire play dengan di iringi FIFA enthem, menyanyikan lagu nasional serta wasit yang berlisensi PSSI.

Pertandingan ini juga sekaligus memperebutkan piala bergilir IPH Cup dan di ikuti oleh 20 tim dari 13 sekolah tingkat SD/MI  se-Kecamatan Banjarsari, Banjaranyar dan Kecamatan Mangunjaya.

“Ini merupakan  grand final antara MI PUI KAUM  Cibadak VS SD N 2 Banjarsari,” kata  Adi Ahmad Husaeni ketua panitia.

Lanjut Ahmad,” Ini merupakan tahun kedua kami melaksanakan kegiatan tersebut dan insya allah tahun nanti akan di laksanakan kembali di tempat ini terkecuali pemerintah setempat mau menyediakan lapang yang fasilitas nya baik”.

 ” Kegiatan ini sekaligus sebagai  pembinaan dini khusus nya dalam bidang sepak bola karna kami sangat menyukai sepak bola,’ ujarnya.

“Awal nya kita berencana hanya se kecamatan banjarsari namun alhamdulillah banyak juga peserta dari kabupaten Pangandaran,” pungkasnya.

Akhir dari pertandingan Final IPH CUP ini di menangkan oleh  MI PUI KAUM Cibadak dengan skor 5-3 sehingga berhak  membawa pulang hadiah uang pembinaan, trofi juara serta piala bergilir IPH CUP. ( Rizki N Samsul/WP).

(Total dibaca 179 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan