Dinas Sosial Kabupaten Ciamis Bantu Korban Kebakaran di Pamarican

0 44

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS.  Musibah kebakaran yang menghanguskan rumah  milik Atim (48), warga di Dusun Girimulya,  RT 38, RW 08, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Sabtu (31/08/2019) lalu, meluluh lantakkan rumah beserta isinya.

Peralatan rumah tangga, maupun sejumlah barang berharga milik korban ludes terbakar, tidak tersisa.

Silih berganti tetangga, maupun sejumlah warga  disekitarnya berdatangan ke rumah Atim, untuk memberikan ucapan bela sungkawa, dan membantunya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh pihak Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, Propinsi Jawa Barat, pada Senin (02/09/2019), mendatangi rumah Atim, korban musibah kebakaran.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, melalui Kepala Bidang Balinsos, Wawan Setiawan, SH., M.Si., bahwa pihaknya baru bisa memberikan bantuan logistik, dan keperluan lainnya kepada keluarg Atim, setelah terjadinya  musibah bencana kebakaran tersebut.

“Kami berikan bantuan logistik untuk keperluan keluarga Atim. Seperti seragam sekolah, perlengkapan dapur,  terpal, sembako, dan sandang (pakaian), serta mudah-mudahan bisa sedikit membantu, dan meringankan beban keluarga korban,” Jelasnya

Lanjut, Wawan, bahwa musibah kebakaran tersebut diduga diakibatkan oleh korsleting. Tidak ada barang yang tersisa akibat musibah kebakaran tersebut. Dan alhamdulillah musibah kebakaran tersebut,  tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Wawan, menambahkan,” Mudah-mudahan bantuan logistik yang diberikan oleh pihak Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, dapat sedikit membantu meringankan keluarga Atim,” Tandasnya. (Baehaki Efendi/WP).

(Total dibaca 37 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan