Warga Jalan Ampera Tasikmalaya, Antusias Sambut Tahun Baru Islam

0 72

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Ratusan Warga, pelajar dan siswa TK RA mengikuti pawai ta’aruf dan gerak jalan santai yang diselenggarakan panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Jalan Ampera, Tasikmalaya, Minggu (01/09/2019).

H Undang Sudarajat Ketua Rw 07 Kelurahan Panglayungan mengatakan, mereka berkeliling di sepanjang Jalan Ampera dan Jalan Bojong Sukamaju dengan mengenakan busana muslim dan baju daerah serta kreasi seni.

Tak hanya itu, pawai ini juga untuk syiar Islam mempererat persatuan umat Islam di Jalan Ampera Kota Tasikmalaya dan sekitarnya.

“Di samping untuk menyambut datangnya tahun baru Islam, kegiatan ini juga sebagai media silaturahmi Warga Jalan Ampera. Tujuannya, untuk mempererat persaudaraan kita semua ,” kata Undang, Minggu (01/09/2019).

Menurut dia, dalam menggelar peringatan 1 Muharam 1441 Hijriah ini, panitia juga menyampaikan pesan kepada masyarakat, yakni mengajarkan makna hijrah yang sebenarnya.

Umat Islam,tambahnya, harus melakukan hijrah dalam konteks kehidupan saat ini, antara lain meninggalkan kebiasaan buruk dan menjalankan kebaikan.

“Mulai sekarang, mari kita hijrah dari perilaku dan kebiasaan kurang baik yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain. Mari kita berbuat kebaikkan untuk kemaslahatan umat Islam dan masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut Undang menuturkan, ini adalah suatu kerinduan yang terpendam dalam bersilaturahmi juga terhadap kesenian budaya. Dirinya berharap tahun depan biasa di gelar lebih baik lagi.

Sementara itu, ratusan warga lainnya tumpah ruah di sepanjang jalan Ampera untuk mengikuti kegiatan yang di selengarakan panitia yang didukung Ikatan Muda Mudi Ampera (IMMA) dan sevuah stasiun radio swasta.

“Kegiatan ini selain menghibur masyarakat juga memiliki makna yang dalam. Makna yang saya tangkap adalah meningkatkan keimanan, ukuwah Islamiah. Kegiatan ini harus dipertahankan dan digelar rutin setiap tahun,” kata Noneng Nurjanah warga setempat. (Andri Ahmad Fauzi)

(Total dibaca 52 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan