Sambut 1 Muharam, Warga di Tasikmalaya Makan Bareng Nasi Liwet Sepanjang 1 KM

0 1.519

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Banyak cara dilakukan dalam rangka merayakan Tahun Baru Islam 1441 Hijiriyah. Seperti halnya ratusan warga Kampung Gunung Kondang Kelurahan Mangkubumi, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, menggelar makan bersama dengan menu utama nasi liwet.

Namun uniknya, cara menyantap hidangan nasi berbumbu itu dilakukan di atas alas yang membentang sepanjang 1 KM dan lebat 50 Cm.

Warga harus menikmati hidangan tersebut dengan cara berjejer dalam posisi berdampingan hingga mengular mengikuti karpet yang dibentangkan di atas jalanan.

Disela kegiatan, Ketua Pemuda Kampung Gunung Kondang Asep Haryaman mengatakan, kegiatan makan nasi liwet massal ini merupakan bentuk rasa syukur atas datangnya tahun baru hijriyah dan penutupan peringatan hari kemerdekaan ke 74 Republik Indoesia.

Dirinya merasa bangga karena warga begitu kompak,hampir seluruh warga dan santri Al Urwatulwusto yang berlokasi dikampung tersebut turun langsung untuk memeriahkan acara tersebut.

Dirinya berharap, dengan kegiatan yang baru pertama kali digelar ini bisa menambah kekomapakan dan mempererat tali silaturahmi antar warga.

Sebelum makan nasi liwet massal, panitia juga menggelar tabligh akbar dan melakukan doa akhir tahun hijriyyah yang diikuti oleh ratusan warga dan santri. (Andri Ahmad Fauzi/WP)

(Total dibaca 1.077 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan