Sambut Tahun Baru Islam, UPZ Desa Margaharja di Ciamis Gelar Khitanan Massal

0 38

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Unit Pengelola Zakat (UPZ) Desa Margaharja, Kecamatan Sukadana, mengadakan acara Khitanan Massal pada Sabtu, (31/08/2019).

Dalam kegiatan itu, sebanyak 11 anak laki – laki mendaftarkan diri sebagai peserta, mereka merupakan anak laki – laki dari kalangan keluarga kurang mampu.

Ketua UPZ Desa Margaharja, Ustadz Fahmi mengatakan kegiatan Khitanan Massal tersebut merupakan agenda rutin dalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriah. Peserta tidak dipungut biaya alias gratis.

“Usia dari peserta sendiri variatif. Dari umur satu tahun setengah sampai 6 tahun,” katanya saat dihubungi Warta Priangan melalui sambungan telepon.

Kegiatan digelar di Balai Desa Margaharja, Khitanan Massal diselenggarakan yang kedua di tahun kedua keberadaan UPZ Margaharja dan melibatkan Baznas Kabupaten Ciamis, Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan Pemerintah Desa Margaharja.

“Kami berupaya memberikan manfaat kepada sesama dengan mempermudah sebuah kewajiban di tengah kondisi sulit sebagian masyarakat,” imbuh Fahmi usai kegiatan Khitanan Massal.

Sebagai inisiator kegiatan, lanjut Fahmi, dirinya selaku ketua UPZ Margaharja sangat berharap dukungan dan kepercayaan dari masyarakat. Kendati demikian, pihaknya juga akan terus menjaga setiap amanat masyarakat dari gerakan Infaq dan Zakat yang disalurkan melalui UPZ Margaharja.

“Semoga dengan niat yang baik dan bekerja secara jujur, kami bisa menyalurkan kebaikan – kebaikan pada orang yang membutuhkan.” pungkasnya.(Helmi Razu Noviansyah/WP)

(Total dibaca 35 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan