Pelatihan Sablon Dan Grafis Guna Bekal Keahlian Pemuda Karang Taruna

0 99

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS.  Karang Taruna Gema Pembangunan Desa Dewasari , Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis menyelenggarakan pelatihan sablon dan desain grafis.

Acara dihadiri dihadiri Kepala Desa Dewasari, BPD, LPM, Babinsa, Babinmas, Karang Taruna Kabupaten Ciamis dan perwakilan dari Polres Ciamis.

Kepala Desa Dewasari  Totong sulaeman sangat mengapresiasi apresiasi sekali kegiatan ini.

“Meskipun Karang Taruna periode ini baru lahir tapi sudah bisa mengadakan acara yang sangat bermanfaat untuk warga masyarakat khususnya pemuda pemudi Desa Dewasari,” kata Totong.

Lanjut Totong,“ Pembinaan Karang Taruna sangat penting menjadi bekal, bimbingan agar para pengurus dan pemuda terarah yang tepat, karena era globalisasi tantangan zaman sangat mempengaruhi akhlak dan pola pikir pemuda.

“Pemuda itu harus memiliki kreatifitas, inovasi,  dan mampu merubah pemuda yang penuh semangat pekerja keras berwirausaha,” ujarnya.

“Kedepan Karangtaruna Gema Pembangunan semakin solid demi kemajuan Desa Dewasari,” pungkasnya.

Peserta pelatihan sekitar  40 orang terdiri dari perwakilan Karang Taruna Dusun se-Desa Dewasari dengan instruktur pelatihan dari direktur percetakan Fokus Adang Suryadie.

“Pemuda dan pengurus karang taruna Gema Pembangunan yang  diberikan keterampilan melalui pelatihan Sablon dan grafis hari ini harus bisa dijadiakn sebagai bekal modal usaha ke depan sebagai generasi pemuda yang berinovasi , berwirausaha yang tangguh dan bisa membuka lapangan usaha baru,” pungkas Adang. (Muis/Dena A Kurnia/WP002).

(Total dibaca 92 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan