Ini Dia 68 Desa yang Mencari Kades Baru di Pangandaran

0 162

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Pemerintah Kabupaten Pangandaran menyiapkan anggaran Rp1,5 miliar untuk penyelenggaraan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2019. Di mana saja pilkades berlangsung?

Kepala Dinas Sosial PMD Kabupaten Pangandaran Dani Hamdani mengatakan, pilkades serentak positif dilaksanakan 30 November 2019.  Dia menyebut 68 pilkades itu dilakukan serentak di berbagai wilayah kecamatan di Kabupaten Pangandaran.

Diantara 68 desa se-Kabupaten Pangandaran yang bakal menggelar pilkades adalah, di Kecamatan Langkaplancar, antara lain Desa Karangkamiri, Jayasari, Cimanggu, Cisarua, Langkaplancar, Jadimulya, Jadikarya, Bangunjaya, Bangunkarya, Sukamulya, Bojong, Bungurraya, dan Bojongkondang.

Di Kecamatan Cimerak, antara lain Desa Limusgede, Batumalang, Mekarsari, Kertaharja, Masawah dan Kertamukti.

Di Kecamatan Cigugur, antara lain Desa Cimindi, Cigugur, Campaka, Bunisari dan Kertajaya.

Di Kecamatan Cijulang, antara lain Desa Cibanten, Cijulang, Kertayasa, Margacinta, Kondangjajar, Batukaras dan Ciakar.

Di Kecamatan Parigi, antara lain Desa Cibenda, Karangbenda, Karangjaladri, Bojong, Selasari, Parigi, Ciliang dan Cintaratu.

Di Kecamatan Sidamulih, antara lain Desa Cikalong, Sidamulih, Sukaresik, Pajaten, Kalijati, Cikembulan, dan Kersaratu.

Di Kecamatan Pangandaran, antara lain Desa Wonoharjo, Sukahurip, Pangandaran, Sidomulyo, Pananjung dan Pagergunung.

Di Kecamatan Kalipucang, antara lain Desa Tunggilis, Banjarharja, Emplak, Cibuluh dan Pamotan.

Di Kecamatan Padaherang, antara lain Desa Ciganjeng, Maruyungsari, Karangmulya, Padaherang, Kedungwuluh, Karangpawitan, Panyutran dan Karangsari.

Di Kecamatan Mangunjaya, antara lain, Desa Sindangjaya dan Kertajaya.

Dani Hamdani mengatakan tahapan pelaksanaan Pilkades serentak sedang berlangsung, antara lain pembantukan panitia, menyusun program kerja, penyusunan anggaran, menyusun daftar pemilih sementata (dps) dan lainnya.

Menurut Dani pada penyelenggaraan Pilkades tahun lalu, anggaran sepenuhnya ditanggung oleh Pemkab Pangandaran, sementara untuk tahun ini sebagian akan diambil dari APBDes.

“Pada pelaksanaan Pilkades Serentak di Pangandaran ini, Pemkab menyiapkan anggaran sebesar Rp. 1,5 miliar,” pungkasnya. (Iwan Mulyadi/WP)

(Total dibaca 144 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan