Ichwan Ikut Penjaringan Calon Bupati Dan Calon Wakil Bupati Tasikmalaya, Ini Tangapan Doel Soembang

0 153

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA.  Pada tahun 2020 mendatang, masyarakat Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat bakal memilih pemimpin mereka untuk lima tahun ke depan. 

Dengan keseriuasan Ichwan Nurjaman yang akan masuk burasa pencalonan bupati mendapat tanggapan positip dari seniman sunda Jawa Barat, Doel Soembang.

Doel Soembang memberikan komentar mengejutkan ketika mengetahui Ichwan Nurjaman tengah digadang-gadang masuk bursa calon bupati & calon wakil bupati Tasikmalaya pada tahun mendatang.

“Terus terang saya merasa terkejut, Ichwan ini tidak pernah bercerita dan bercita-cita untuk tujuan politik. Selama ini ia hanya bercerita tentang seni dan kegiatan keislamannya. Saya malah baru tau setelah baca di media online,” katanya Doel Sumbang.

Doel Sumbang menambahkan,” Maneh kudu nyaaah ka Tasik, nyaah ka rakyat na, nyaah ka lingkunganna, nyaah kabudayana, nyaah ka para alim ulamana”.  

Ichwan Nurjaman yang akrab disapa Ichwan, memastikan maju dalam bursa Calon Bupati Kabupaten Tasikmalaya melalui Partai Demokrat.

Musisi tenar ditanah pasundan atau biasa disapa kang Doel itu berkisah tentang sosok Ichwan Nurjaman. Ichwan Nurjaman baginya sudah seperti adiknya sendiri. Ia mengenalinya, sejak Ichwan masih dibangku sekolah SMP dan saat masih mondok dipesantren.  

Meski begitu kang Doel memastikan dirinya akan mendukung dan mendoakan langkah politik Ichwan Nurjaman. “Pokoknamah pasti dirojong sareng diduakeun sing lancar,” katanya.

Dengan mendapatkan dukungan dari musisi sunda terkenal itu, Ichwan mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih.

“Saya mah bersyukur dan ngahaturkeun nuhun pisan ka Kang Doel,” katra  Ichwan.

Ichwan  bercerita jika Doel Soembang adalah mentornya dalam menggeluti seni sunda.

Seperti diketahui, Ichwan Nurjaman adalah seniman sunda asal Salawu. Salah satu lagu ciptaannya tentang Singaparna sempat viral di facebook. Beberapa hari yang lalu ia mengikuti pendaftaran penjaringan calon bupati dan calon wakil bupati Tasikmalaya di kantor DPC Partai Demokrat. (AAF/WP003).

(Total dibaca 111 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan