Bawaslu Banjar Gelar Refleksi Pemilu 2019

0 21

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Banjar, Propinsi Jawa Barat, melaksanakan kegiatan Refleksi Tahapan Pemilu Pada Pemilihan Umum Tahun 2019, di Aula Toserba LT. 3 Padjajaran, Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (29/08/2019).

Ketua Bawaslu Kota Banjar, Irfan Saeful Rohman, mengungkapkan saat ini seluruh tahapan Pemilu sudah selesai dilaksanakan, tinggal menunggu pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, pelantikan DPD, DPR RI, dan DPRD Propinsi.

“Secara umum proses Pemilu diwilayah Kota Banjar, berlangsung dengan baik,” ujarnya.

Menurut Irfan, pada Pemilu Tahun 2019 ini, baik Parpol, maupun Caleg, secara umum mengaku puas dengan tahapan yang diselenggarakan oleh penyelenggara Pemilu, termasuk Bawaslu Kota Banjar.

“Salah satu tolak ukurnya yakni di wilayah Kota Banjar, Pemilu berjalan kondusif, lancar, dan aman,” jelasnya

Irfan menambahkan, kedepan Bawaslu Kota Banjar, akan terus melakukan pendidikan politik kepada warga masyarakat yang tinggal diwilayah Kota Banjar.

“Bawaslu akan jadi lembaga yang selain mengawasi pelaksaan Pemilu, kami juga akan melakukan pendidikan politik tentang kesadaran agar masyarakat bisa mengerti, dan memahami, tentang pentingnya berpolitik bersih. Sehingga, pada Pemilu berikutnya, khususnya diwilayah Kota Banjar, bisa berjalan lebih baik lagi, dari pelaksanaan Pemilu yang sekarang,” tandasnya. (BE/WP003)

(Total dibaca 16 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan