DAK Tahap Dua di Kabupaten Ciamis Akan Cair Pekan Ini

0 208

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS.  Dana Alokasi Khusus (DAK) tahap kedua yang di alokasikan untuk pembangunan rehabilitasi sekolah dasar (SD) di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis akan cair pekan ini, “ungkap Kasi Sarana dan Prasarana Bidang Pembinaan SD, H. Tatang, S.Pd. (27/08/2019).

“Anggaran DAK untuk tahap kedua di minggu ini  kemungkinan akan cair. Memang ada keterlambatan pencairan anggaran  yang seharusnya pertengahan bulan atau tanggal 14 Agustus 2019 tahap kedua harus sudah cair,”ungkapnya.

Keterlambatan pencairan anggaran DAK tahap kedua ini kata Tatang, di latar belakangi dana transferan dari pemerintah pusat belum turun, mengingat DAK kali ini bukan program APBD Kabupaten Ciamis.

“Sedangkan sekarang untuk pelaporan memakai sistem aplikasi, walupun di sekolah dan Dinas Pendidikan sudah beres persyaratan,tetap saja menunggu dari pusat, dinas pendidikan hanya sebatas mengusulkan terkait pengerjaan dan sistem pengadministrasian,adapun untuk teknis pelaksanaan sepenuh nya ada di sekolah, “katanya.

Lanjut Tatang, “Anggaran DAK untuk tahap kedua yang akan turun sekitar 50 persen,kisaran Rp. 40 miliar, sedangkan untuk pembangunan di sekolah sekolah yang sedang membangun saat ini baru mencapai 50 persen”.

“Untuk lamanya pembangunan ruang sekolah berdasarkan aturan yaitu 90 hari kerja kalender, jadi pada  bulan September 2019  semuanya harus beres dan sudah siap digunakan sebagai ruang belajar mengajar,”pungkasnya . (KUS/WP003).

(Total dibaca 185 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan