Bantu Warga, Polisi di Tasikmalaya Bagikan Air dengan Water Canon

0 124

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Polres Tasikmalaya Kota memanfaatkan kendaraan taktis (rantis) water canon yang biasa digunakan untuk mengendalikan massa demonstran sebagai penyuplai air bersih.

Kendaraan berjenis truk itu digunakan untuk membantu pengiriman ke wilayah yang mengalami krisis air bersih selama musim kemarau ini.

Lokasi yang disinggahi truk tersebut adalah Pondok Pesantren Miftahul Huda Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya, Rabu(28/08/2019).

Bantuan air bersih dari Polres Tasikmalaya Kota ini merupakan bantuan air bersih pertama yang diterima pondok pesantren ini, sejak krisis air bersih melanda wilayah tersebut.

Sementara Pihak Kepolisian Polres Tasikmalaya Kota sudah beberapa kali mengirimkan air bersih untuk warga yang mengalami kerisus air bersih.

Petugas dan para santri memindahkan air bersih dengan mengunakan selang panjang ke bak penampuangan air bersih dari mobil yang mampu membawa 6.500 liter air tersebut.

“Apa yang kami lakukan semata-mata untuk membantu warga mendapatkan air bersih karena kami adalah pengayom dan pelindung masyarakat,” terang Wakapolres Tasikmalaya, Kota Kompol Andrey Valentino. S. IK, Rabu (28/08/2019).

“Kami sampaikan terimakasih kepada pihak kepolisian Polres Tasikmalaya Kota yang telah memberikan air bersih. mudah-mudahan mencukupi kebutuhan para santri dan tamu,” kata Iqbal.

Sementara itu salasatu Pengasuh Pondok Pesantren Mifatahul huda Manonjaya Iqbal Abdulah mengatakan , sejak krisis air terjadi di wilayahnya, ini merupakan bantuan air bersih pertama yang diterimanya.

Sebelumnya untuk keperluan sehari-hari para santri mengambil air bersih di sungai yang jarakanya sekitar 3 kilometer dengan berjalan kaki.

Dia berharap bantuan air dari Polres Tasikmalaya ini dapat kontinu hingga musim hujan turun sehingga krisis air bersih di wilayahnya bisa diatasi. (AAF/WP003)

(Total dibaca 98 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan