Rumah Warga di Ciamis Terbakar, Penghuni Diungsikan

0 167

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Diduga lupa mematikan tungku api, sebuah rumah di Dusun Pabrik, RT 10, RW 05, Desa Sukadana, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, terbakar, Senin (26/08/2019), sekitar pukul 12.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, hanya saja untuk sementara waktu penghuni rumah harus mengungsi ke rumah kerabatnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari Ketua FK Tagana Kabupaten Ciamis, Ade Waluya mengatakan, musibah kebakaran tersebut bermula dari kegiatan pemilik rumah yang diduga lupa mematikan tungku kayu bakar yang ada di dapur rumahnya.

Hanya saja, diduga akibat hembusan angin yang cukup kencang, bara api yang belum padam membuat api kembali menyala, dan merembet ke tumpukan kayu bakar yang ada di dapur tersebut.

Lanjut Ade Waluya, api berhasil dipadamkan oleh warga masyarakat dibantu aparat Desa setempat, serta Babinsa dan Babinmas, secara gotong royong, dengan mempergunakan alat seadanya.

Ade Waluya menjelaskan, atas insiden musibah kebakaran tersebut, korban mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.

Dia pun mengingatkan dan menghimbau di musim kemarau seperti sekarang potensi terjadinya kebakaran sangat tinggi. Untuk itu, warga masyarakat dihimbau agar tetap waspada dan menjaga segala kemungkinan yang terjadi.

“Kebakaran bisa terjadi kapan saja, dan dipicu oleh berbagai hal. Kami meminta warga masyarakat untuk tetap waspada, dan tidak lalai terhadap potensi yang bisa memicu terjadinya kebakaran,” tandasnya. (BE/WP003)

(Total dibaca 123 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan