Pelajar di Tasikmalaya Kembali Diingatkan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

0 97

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Sebagai bentuk langkah antisipasi peredaran Narkoba dan Miras Oplosan di kalangan remaja, Jajaran Kepolisian Polsek Mangkubumi, yang dipimpin oleh Kanit Sabara Bripka Kiki bersama Yayasan Mantan Narapidana Tasix (Manasix) memberikan pengarahan kepada ratusan Siswa siswi SMPN 14 Tasikmalaya tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba, Senin (26/08/2019).

Kapolsek Mangkubumi Ipda Agus Predi mengatakan, dengan sosialisasi ini, diharapkan pelajar mau bekerjasama untuk menghindari dan melaporkan bila mendapat tawaran narkoba dari para pengedar.

”Jangan pernah mencoba atau menjadi pengguna narkoba. Narkoba akan merusak masa depan”, ucap Ipda Agus Predi

Sementara itu, Ketua Yayasan Manasix Asep Ugar mengatakan, kegiatan sosialisasi ini sengaja digelar untuk mempersempit peredaran miras oplosan dan obat-obatan terlarang dikalangan pelajar.

“Ini menjadi program kita. karena ingin menyelamatakan anak bangsa dari peredaran narkoba dan miras,” katanya.

Selain memberikan pemahaman mengenai bahaya narkoba dan miras oplosan, Manasix juga memberikan pemahaman mengenai bahaya pergaulan Bebas, prilaku seks menyimpang (LGBT) serta taat berlalu lintas.

Sosialusai yang dilakukan aparat Polsek Mangkubumi dan Yayasan Manasix mendapat respon positif pihak sekolah.

“Kita mengapresiasi dengan kegiatan yang digelar manasix dan pihak kepolisian ini. Setidaknya, para siswa SMP negeri 14 bisa mengenal bahaya narkoba serta miras oplosan,” ujar Kepala SMP Negeri 14 Kota Tasikmalaya, Nanang.

Dirinya mengharapkan sosialisasi tersebut bisa digelar secara rutin di sekolahnya agar para siswa mengerti bahaya penyalahgunaan narkoba dan minuman keras. (AAF/WP003)

(Total dibaca 79 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan