Kebakaran di TPA Nangkaleah Tasikmalaya, Api Belum Padam Hingga Petang Tadi

1 192

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Tumpukan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Nangkaleah, Desa Sukasukur, Kecamatan Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya, sekitar pukul 22.00 WIB, Minggu (25/8/2019) malam terbakar.

Hingga Senin (26/08/2019) siang api masih membakar sebagian tumpukan sampah. Petugas pemadam kebakaran juga terlihat masih berjibaku untuk memadamkan api yang membakar kawasan itu.

Sedikitnya delapan mobil pemadam kebaran, Tim Tanggap Bencana Pemkab Tasikmalaya, Polri, TNI dan warga bahu membahu memadamkan kobaran api.

Memed (42) salasatu warga sekitar mengatakan, kobaran api mulai terlihat di tumpukan sampah pada Minggu (25/8/2019) sekira pukul 15.00 WIB. Setelah dua jam, sekira pukul 18.00 WIB kobaran api berhasil dipadamkan petugas Kebakaran.

“Kemarin sore juga sudah padam pak, petugas semua sudah pada pulang. Tapi pas malamnya, ada lagi api, ” kata Memed, Senin (29/8/2019).

Kobaran api semakin membesar hingga Senin pagi. Banyaknya tumpukan sampah membuat api sulit dijinakan. Ditambah minimnya sumber air di sekitar lokasi TPA.

Kepala Satpol PP dan Damkar, Imam Ghozali menuturkan, sampai sekarang juga kita masih berupaya memadamkan api di area yang cukup luas.

Ghozali menambahkan,’pihaknya meminta bantuan petugas Pemadam kebakaran dari wilayah Kota Tasikmalaya. “Sedikitnya 7 unit mobil damkar diterjunkan ke Lokasi kebakaran. Namun petugas kesulitas karena minimnya sumber air.

Selain itu sampah kebanyakan itu plastik mudah terbakar. Tapi kita upayakan untuk memadamkan api, ” ujar Imam. (AAF/WP003)

(Total dibaca 131 kali. Dibaca hari ini 1 kali)
1 Komentar
  1. urang singaparna berkata

    semoga ke depan dibuatkan hidran di titik-titik rawan kebakaran seperti TPA, pasar, tempat kuliner dsb .

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan