Gowes Kemerdekaan, Upaya Dongkrak Pariwisata Pangandaran

0 196

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Sebanyak 600 peserta mengikuti kejuaraan Gowes Kemerdekaan bersama PT Pindad (Persero), dengan rute Tasikmalaya-Pangandaran, Minggu (25/8/2019) pagi. 

Para peserta menempuh jarak sekitar 100 KM, dengan mengambil start di Makodim 0612/Tasikmalaya dan finish di Pantai Timur Pangandaran, Jawa Barat.

Direktur Utama PT. Pindad (persero) Abraham Mose mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya memperkenalkan secara luas potensi pantai Pangandaran yang tengah ditata pemerintah.

Menurutnya, kegiatan itu sudah dilakukan kali ke tiga dalam tiga tahun terakhir, sebagai bentuk dukungan pemerintah untuk peningkatan wisata lokal khususnya Pangandaran, yang tengah digenjot pemerintah menjadi destinasi wisata dunia.

Ikut dalam kegiatan Gowes Kemerdekaan tersebut diantaranya Wakil Kepala Staff Angkatan Darat (Wakasad), Letnan Jenderal TNI Tatang Sulaiman, Direktur Utama (Dirut) Pindad, Ir. Abraham Mose, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono, Kapolres Ciamis, dan para peserta lainnya.

Wakil Kepala Staff Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaeman, mengungkapkan kegiatan Gowes Kemerdekaan ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74.

”Gowes Kemerdekaan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas antara TNI dan Polri, serta warga masyarakat. Sehingga terjalin tali silaturahmi yang baik dan harmonisasi yang selama ini terjalin,” ungkapnya.

Wakasad menambahkan, dengan kegiatan bersepeda ini, diharapkan akan mampu memperkuat kebersamaan, dan persaudaraan serta menyehatkan tubuh.

Setibanya di Pantai Timur Pangandaran, rombongan Gowes Kemerdekaan tersebut secara resmi disambut oleh Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata. (BE/WP003)

(Total dibaca 179 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan