Waspadai Puncak Kemarau di Kabupaten Ciamis Bulan Agustus

0 43

wartapriangan,com. BERITA CIAMIS.  Suhu yang dingin dalam beberapa hari terakhir di Kabupaten Ciamis  maupun secara umum di Jawa Barat (Jabar), merupakan fenomena yang biasa atau wajar yang menandakan datangnya periode musim kemarau.

BPBD Kabupaten Ciamis melalui Kasi Logistik Wiji mengatakan,” Puncak musim kemarau di Kabupaten Ciamis tahun ini terjadi pada Agustus 2019.

“Beberapa Kecamatan menyampaikan laporan kejadian bencana kekeringan, dan krisis air bersih di Kabupaten Ciamis maka saya menghimbau kepada masyarakat untuk bijak menggunakan air,” ucapnya. Kamis (22/08/2019).

“Bencana alam adalah tanggung jawab semua pihak, maka dalam penanganannya diperlukan kepedulian dan kerja bersama melalui sinergitas lintas sektor,” ujarnya.

“Kita juga butuh penambahan tiga tangki pengangkut air, karena yang ada sekarang cuma satu,” ucapnya.

“Tujuannya ya untuk mengurangi derita sesama, mengurangi dampak dan risiko korban juga meminimalisir kerugian yang disebabkan bencana itu sendiri. Makanya semua harus sabilulungan bahu-membahu, antara pemerintah, masyarakat juga dunia usaha,” pungkasnya. (DAK/WP002).

(Total dibaca 36 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan