Tabligh Akbar Isi Perpisahan KKN Unigal Priode II

0 91

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS.  Kelompok Kerja Nyata Mahasiswa Universitas Galuh Ciamis yang di laksankan di wilayah Desa Nasol Kecamatan Cikoneng Kab Ciamis menutup kegiatannya dengan pelaksanaan Tabligh Akbar dengan tema”Merajut Silaturahmi Dalam Mempererat Ukuwah Islamiyah” bertempat di halaman kantor Desa Nasol,Rabu(21/8/2019).

Dalam kata sambutannya ketua KKN Priode II Nasol Ajrul Syahrulloh,dalam hal ini di wakili Dendi selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan kegiatan ini merupakan akhir dari program kerja yang di lakukan KKN Unigal Ciamis selama berada di Desa Nasol.

KKN Priode II Nasol telah melaksankan proker atau program kerja di antaranya melakukan Desa Sadar Hukum yang di ikuti oleh masyarakat,proker bidang pertanian yaitu memberikan penyuluhan cara bertani yang baik dan benar serta peningkatan kualitas KWT di Desa Nasol, Pengembangan Destinasi Wisata,Pemanfaatan sampah plastik menjadi bahan bakar minyak dan yang terakhir yaitu Tabligh Akbar,”tuturnya.

 Dirinya mengucapkan terimakasih kepada bapa Kepala Desa dan masyarakat yang telah membimbing KKN Unigal Ciamis dalam menjalankan programnya tak lupa kepada seluruh komponen masyarakat, karena tanpa dukungan semua,programnya tidak bisa berjalan,”jelasnya.

Diakuinya KKN  belum mampu memberikan sumbangan ilmu yang begitu besar tetapi mudah2 han sedikit ilmu yang telah di berikan dapat menjadi perubahan Desa Nasol kedepan lebih baik dan Maju lagi,”harapnya.

Mengakhiri sambutannya KKN memohon maap atas kealpaan dan kehilapan selama berada diwilayah Desa Nasol,dengan harapan Desa Nasol dapat menjalankan programnya,”pungkasnya.

Dalam sambutanya Kades Desa Nasol dalam hal ini Kasi pelayanan Lili Rohili mengatakan,Ia mengucapkan terimaksih kepada Para mahasiswa dan Mahasiswi KKN Unigal Ciamis yang telah menyelenggarakan kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka penutupan KKN di Desa Nasol.

Keberadaan KKN selama satu bulan di akuinya banyak man paat bagi warganya melaluli program kerjanya.

Apa yang telah di jalankannya sangat bermanpaat bagi warganya.

Atas nama pemerintahan memohon maap tidak bisa menghormati para KKN Unigal semoga jerih payah  dan Ilmu yang telah di berikan bagi warganya dapat bermanpaat,”tutupnya.

Sebagai mubaligh yang di suguhkan dalam pelaksanaan Tabligh Akbar Oleh KKN Unigal yaitu KH Iing Nurhidayat SPd.,MPd,selaku Ketua MUI Desa Nasol yang

Dalam pemaparannya mengajak kepada seluruh masyaraakat khusus KKN Unigal Ciamis untuk menjadi orang yang bertakwa.

Ciri orang bertakwa di antaranya menjalankan perintah Alloh serta menjauhi larangannya.

Selain mengajak untuk bertakwa,penceramahpun mengajak kepada masyarakat untuk hidup menjadi hidup yang berkah kuncinya yaitu Aamanu dan Wattakou.

Mengakhiri ceramahnya mubaligh mendoakan semoga KKN Unigal Ciamis lebih sukses dan maju lagi,serta mendaoakan semoga ilmu yang telah di raih oleh para mahasiswa dan mahasiswi  dari para Dosen selama di kampus Unigal bisa memanpatakannya pada sat nanti hidup dengan masyarakat,”paparnya.

Pantauan media ini pada pelaksanaan Tabligh Akbar di hadiri ratusan masyarakat.

Yuli(22) warga masyarakt  Ds Nasol yang hadir dalam acara tersebut, sangat mengapresiasi kegiatan Tabligh Akbar yang di gagas oleh KKN Priode II Nasol menurutnya banyak prorgram kerja yang di lakukan oleh KKN Unigal di Desanya.

Secara pribadi mengucapkan terimakasih semoga pengorbanannya mendapat pahala yang setimpal dari sang Kholik Alloh SWT,”pungkasnya. (DAK/WP002).

(Total dibaca 73 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan