PLN Siapkan Dua Rumah Singgah Pasien di Bandung

0 37

wartapriagan.com, BERITA CIAMIS.  Ketika harus menjalani perawatan dalam waktu lama di RS Hasan Sadikin Bandung  (Pasien Rujukan) ,kini PT PLN (Persero) telah menyiapkan dua rumah singgah bagi pasien dari keluarga dhuafa atau kurang mampu dengan kapasitas 30 kamar pasien.

Eman Sulaeman Ketua (Yayasan Baitul Mal) YBMUP3 Tasikmalaya mengatakan,“Rumah Singgah Pasien (RSP)sengaja di siapkan untuk masyarakat yang tidak mampu hendak berobat seperti ke RSHS Bandung, karena jarak tempat tinggal yang jauh tentu tidak mungkin bagi pasien miskin untuk pergi pulang setiap kali berobat, makanya sebagai kepedulian kami kepada masyarakat kami siapkan rumah singgah”.

Menurut Eman Rumah singgah Pasien dilengkapi Tempat tinggal yang aman dan nyaman,Edukasi Keislaman dan kesehatan,Makanan Sehat dan halal,layanan ambulans.

Seseorang bisa menempati rumah singgah tentunya dengan ketentuan sebagai berikut:

1.        Pasien yang di rujuk ke rumah sakit nasional atau daerah

2.        Termasuk pasien fakir/miskin

3.        Tidak mengidap penyakit menular

4.        Berasal dari luar daerah

5.        Pengobatan berkelanjutan

Selain ketentuan diatas ada juga ada persyaratan lainnya seperti:

1.        Mengisi Formulir yang disediakan

2.        Memberikan identitas diri FC KTP,FC KK,FC BPJS Kls 3,Surat Rujukan, FC SKTM.

3.        Bersedia mematuhi tata tertib penghuni

Lanjut Eman,“Program ini di bentuk karena melihat banyaknya pasien atau keluarga pasien yang kesulitan dalam mencari tempat inap yang dikarenakan mahalnya pembiayaan sewa tempat tinggal selama masa pengobatan  di sekitar Rumah Sakit rujukan” .

“Selain itu banyak keluarga pasien yang sering terpaksa menginap di koridor-koridor Rumah Sakit,’pungkasnya.

RSP IZI JAWA BARAT Kapasitas 10 Bed.Jalan Jurang No.37 , Pasteur, Sukajadi,Bandung. Dekat dengan Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

RSP YBM PLN IZI JAWA BARAT Kapasitas 15 Bed.Jalan Jurang No. 93 Pasteur Sukajadi Bandung Dekat dengan Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. (DAK/WP002).

(Total dibaca 38 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan