Jalan Rusak Parah, Warga Banjaranyar Minta Perbaikan

0 56

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS.  Jalan yang menghubungkan antar Desa Sindangrasa dan Desa Cigayam,kondisinya sudah sangat mempihatinkan dan membahayakan bagi para pengguna jalan yang melintas di wilayah tersebut.

Merasa tidak kunjung diperbaiki oleh pihak Pemerintah Kabupaten Ciamis, warga dan pemuda Desa setempat, berinisiatif melakukan perbaikan Jalan tersebut dengan menggunakan dana swadaya masyarakat, Rabu (21/08/2019).

Titik terparah kerusakan Jalan, berada di Dusun Cihideng, Desa Cigayam, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Salah satu masyarakat Desa setempat Tedi mengatakan,” Pengarugan Jalan, secara swadaya masyarakat ini merupakan sebuah bentuk protes dan kekesalan warga”. 

“Jalan penghubung antar Desa Sindangrasa dan Cigayam, sudah lama dibiarkan rusak, dan tidak kunjung diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Ciamis, sehingga warga berinisiatif untuk melakukan perbaikan secara swadaya,” ungkapnya.

“Ini merupakan bentuk protes warga masyarakat yang ada diwilayah Desa Cigayam, tapi alhamdulillah kekesalan warga masyarakat itu tidak diimplementasikan ke dalam bentuk yang kurang baik, tapi kita perlihatkan ke kedalam bentuk kesadaran, yaitu dengan cara menutupi lobang Jalan pakai batu, dengan menggunakan Dana swadaya seadanya ,” jelasnya.

“Masyarakat  berharap agar pemerintah  secepatnya memperbaiki Jalan penghubung antar Desa,pada tahun ini. Karena warga masyarakat di wilayah Desa Cigayam, pun mendambakan Jalan yang bagus seperti di daerah-daerah lain yang ada di Kabupaten Ciamis,demi kelancaran roda perekonomian warga,” pungkasnya. (RVN/WP003).

(Total dibaca 45 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan