Gandeng Kemenpora, Majelis Hikmatul Mustofa Pangandaran Gelar Pelatihan Literasi Pemilih Cerdas

0 64

wartapriangan.com. BERITA PANGANDARAN. Majelis Hikmatul Mustofa Pangandaran bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olah Raga RI didukung lembaga dan ormas daerah, FKDT, Majelis Taklim Safinatunnajah, Ansor, Fatayat, IPNU dan IPPNU, menggelar kegiatan Pelatihan Literasi Pemilih Cerdas, Minggu (18/8/2019) di Pangandaran.

Menurut Ketua Pelaksana, Cecep Nurhidayat, pelatihan ini diikuti oleh Ansor, Fatayat, IPPNU, IPNU , Santri Pesantren Riyadus Salikin dan Jamaah Majlis Talim Safinatunnajah.

Adapun narasumber yang mengisi pelatihan di antaranya, pengamat politik nasional dan intelektual NU, Arif Nurul Iman dan intelektual muda, Rikal Rizki, Sos. Kemudian narasumber ketiga, Ketua Persatuan Remaja Masjid Indonesia, Muhammad Hanif.

“Pelatihan ini mengedukasi pemilih untuk cerdas dan bertanggungjawab terhadap masa depan bangsa. Demokrasi ruhnya ada pada pemilih, maka kualitas pemilih akan berkontribusi langsung terhadap pemimpin bangsa ini,” kata Cecep.

Ketua Majelis Hikmatul Mustofa Pangandaran, Yana Sopyan, menambahkan, usai pelatihan Literasi Pemilih Cerdas, acaranya ditutup dengan tabligh akbar.

Tampil sebagai penceramah Alhabib Novel Assegaf Jakarta dan KH Muhammad Ali Subhan dari Kuningan.

“Alhamdulillah acara penutup tabligh akbar berjalan lancar, khidmat dan gebyar. Jamaah yang hadir dari berbagai elemen masyarakat juga membludak, di antaranya dari Ansor, FPI, Fatayat, IPNU dan IPPNU, hingga efek dan hikmah acara ini pun bisa terasa mudah-mudahan menjadi wasilah kesatuan umat. Kehadiran Alhabib Novel Assegaf memukau para jamaah yang hadir. Ini bukan pengajian biasa,” ujar Yana. (DD/WP003)

(Total dibaca 41 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan