Sering Tergenang Saat Hujan, Lapang Merdeka di Pangandaran Akan Direvitalisasi

0 150

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Pangandaran berencana akan merevitalisasi lapang merdeka Pangandaran

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Surya Darma mengatakan, saat ini pihaknya tengah membuat DED lapang merdeka.

Pengerjaanya, kata dia, akan dikerjakan oleh dua dinas, yaitu Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, serta Dinas Pekerjaan Umum, dengan anggaran Rp. 2 miliar.

Menurutnya, lapang merdeka perlu direvitalisasi dikarenakan apabila turun hujan air akan menggenang di tengah-tengah lapang sehingga lapang tidak bisa dipergunakan.

“Kita akan pasang biopori atau sumur resapan, agar air cepat meresap jika hujan,” ujarnya.

Selain itu, tanaman yang ada di lapang merdeka akan dipindahkan ke sebelah dalam. Saat ini posisi tanaman ada di pinggir jalan dan sering terinjak oleh warga yang tengah menunggu bis atau angkutan umum. Pohon-pohon rindang pun akan ditambah jumlahnya.

Dirinya mengaku, selama ini anggaran untuk pemeliharaan taman dan Lapang Merdeka cukup kecil sehingga pihaknya merasa kewalahan dengan jumlah taman dan lapang yang ada di Pangandaran. (IM/WP001)

(Total dibaca 133 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan