Rekam Data Siswa, Disdukcapil Pangandaran Sambangi Sekolah

0 45

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pangandaran mendatangi sekolah menengah atas yang ada di wilayah Kabupaten Pangandaran untuk melakukan perekaman data siswa yang sudah masuk 17 tahun.

Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Tatang Suryana mengatakan, siswa sekolah menengah atas yang sudah menginjak usia 17 tahun, tidak memiliki waktu untuk merekam data dirinya karena pada sabtu dan minggu, justru Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil tutup.

Oleh karena itu, pihaknya memiliki gagasan untuk melakukan gerakan jemput keliling.

“Anak yang berusia 17 tahun, meskipun masih kurang beberapa bulan, bisa kita layani melalui gerakan ini,” ungkapnya.

Menurutnya, E KTP para siswa tersebut tidak bisa langsung dikeluarkan, tetapi baru dapat dicetak saat siswa tersebut genap 17 tahun.

Dirinya mengatakan, selain ke sekolah-sekolah, pihaknya juga melakukan gerak jemput keliling ke desa-desa. Agar tidak terjadi dobel NIK, pihaknya sudah mewanti-wanti para siswa yang telah direkam untuk tidak ikut kembali direkam di desanya masing-masing.

“Nanti yang rugi kita sendiri, bank atau pihak-pihak yang nantinya berkaitan dengan adminidtrasi kependudukan akan menolak,” jelasnya.

Dirinya menargetkan seluruh sekolah di Kabupaten Pangandaran, para siswanya telah direkam oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. (IM/WP001)

(Total dibaca 42 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan