SLB Sindangsari Berharap Perhatian Dari Pemerintah Kabupaten Ciamis

0 79

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS.  Bukan hanya di sekolah sekolah umum lainnya,sekolah luar biasa ( SLB) Sindangsari Kecamatan Cikoneng,Kabupaten Ciamis menggelar pramuka dalam rangka memeriahkan harlah Pramuka yang dilaksanakan di halaman sekolah.

Dalam kegiatan pramuka,siswa siswi SLB dilatih baris berbaris dan kegiatan pramuka lainnya.

Rd Kures Laksana Dikari selaku kepala sekolah menuturkan,” Kegiatan pramuka ini bertujuan supaya anak bisa mandiri sesuai dengan program yang ada di SLB yaitu anak harus bisa hidup mandiri”.

“Kami kesulitan di bidang media,alat sarana prasarana, peraga karena pramuka anak berkebutuhan khusus( ABK) seperti tenda,kursi roda ,tongkat untuk anak tuna netra dan yang lainnya”.

“Kami bangga dengan anak-anak kami walau denngan kekurangan sarana dan prasarana  tidak menyurutkan semangat belajar mengajar kegiatan kepramukaan,”ungkanya.

Lanjut RD Kures,”Selain itu kami menghimbau kepada masyarakat khusnya Kecamatan Cikoneng,Kabupaten Ciamis apabila memiliki anak berkebutuhan khusus( ABK) agar memasukan anaknya ke SLB Sindangsari kami tidak memungut biaya dalam arti gratis”.

“Kami berharap pemerintah Kabupaten Ciamis atau yang punya kebijakan untuk ikut memperhatikan dan juga mempasilitasi sekolah berkebutuhan khusus (SBK)atau SLB seperti hal nya bantuan bantuan operasional sekolah lainya,” pungkasnya.(DDI/WP003).

(Total dibaca 72 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan