Restribusi Parkir Siap Tingkatkan PAD Ciamis

0 48

wartapriangan.com. BERITA CIAMIS,  Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, MM, akan menerapkan aturan regulasi parkir dalam rangka upaya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor retribusi parkir.

Menurut Bupati Ciamis H.Herdiat Sunarya,MM,untuk beberapa daerah kami sudah diimplementasikan, kita akan coba pelajari regulasinya seperti apa, insya alloh nanti akan diterapkan di Ciamis, sa’at menghadiri kegiatan silaturahmi dan pelepasan atlet sepak bola yang akan mengikuti  pertandingan di ajang Gala Siswa Indonesia ( GSI )Tingkat Provinsi Jawa Barat, Senin (19/08/2019).

“Untuk retribusi parkir di Kabupaten Ciamis saat ini hanya sebesar Rp. 400 juta setiap tahunnya. Sementara untuk kota dan Kabupaten lain,yang telah menerapkan sistem regulasi tersebut mampu mencapai Rp. 6 sampai 7 miliar setiap tahunnya,”ungkapnya.

Kemudian kata Herdiat,” Setelah kita  menerapkan sistem regulasi tersebut, paling tidak bisa meningkat 300 atau 400 persen dari kondisi sa’at ini”.

“Untuk sekarang ini PAD kita sangat kecil hanya Rp. 400 juta, sedangkan di daerah lain ada yang naik mencapai sampai 7 miliar setiap tahunya,” pungkasnya. (KUS/WP003).

(Total dibaca 45 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan