Keren,Kabupaten Ciamis Di Jadikan Percontohan SALUD Nasional

0 227

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS, Sekertaris Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis kali ini di jadikan  narasumber Sadar Lalu Lintas Usia Dini (SALUD) di Kabupaten Lampung tengah.

“Pendidikan keamanan di jalan raya memiliki peran penting dalam membentuk sikap dan perilaku anak remaja hingga dewasa sebagai pengguna jalan yang bertanggung jawab,”itulah yang di ungkapkan Sekertaris Dinas perhubungan Kabupaten Ciamis Edi Yulianto.

“Ini Undangan Sekda Lampung Tengah Bapak Adi Erlansyah SE.MM. Kabupaten Ciamis di jadikan percontohan.” kata Edi sewaktu di hubungi wartapriangan.com melalui telepon.

Kegiatan yang digelar di BBC Hotel Lampung ini diikuti lebih dari 150 orang pendidik. Dari TK/PAUD/RA se Kabupaten Lampung Tengah.

“Komunitas guru SALUD ini sebagai sasaran sosialisasi dimana guru nantinya menyampaikan pembelajaran tentang tertib dan selamat berlaku lintas sejak dini pada murid-murid secara berkelanjutan,” kata Edi.

Masih menurut Edi,” Pembentukan pribadi dan karakter yang disiplin adalah mutlak. Pendidikan karakter adalah upaya sadar dan disengaja serta terprogram untuk menolong manusia agar mengerti, peduli dan bertindak berdasarkan nilai-nilai sadar etika,” ungkap Edi.

“Hal ini bisa berdampak dalam menanggulangi masalah kedisiplinan berlalu lintas masyarakat,” tambahnya.

Perubahan karakter harus dilakukan pada pendidikan usia dini dan perubahan perilaku akan terlihat lima tahun ke depan.

“Karena bila sudah dewasa akan lebih sulit. Makanya lebih bagus ditaman sejak dini dan ini dianggap efektip menekan angka kecelakaan kedepanya. Karena ada penanaman karekter sejak dini,” paparnya.

“Nantinya guru-guru tersebut juga dapat menyampaikan kepada orang tua murid, supaya mempunyai pemahaman yang sama tentang pentingnya kebutuhan keselamatan berlalu lintas sejak dini seperti kelengkapan surat-surat,penggunaan helm untuk anak,” pungkasnya. (DAK/WP002).

(Total dibaca 218 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan