Keren, 50 Mahasiswa Terpilih Universitas Galuh Akan Terima Beasiswa BI

0 876

wartapriangan.com. BERITA CIAMIS. Universitas Galuh Ciamis ditetapkan sebagai salah satu penerima beasiswa Bank Indonesia. Jatah mahasiswa yang akan diseleksi sebagai penerima beasiswa BI sebanyak 50 orang mahasiswa. Komposisinya berasal dari Fakultas Ekonomi 30 orang mahasiswa dan dari fakultas lainnya 20 orang mahasiswa.

Hal tersebut terungkap dalam seminar “Sosialisasi Program Beasiswa Bank Indonesia”, Senin (19/8/2019) bertempat di Auditorium Kampus Universitas Galuh. Seminar dibuka langsung oleh Wakil Rektor III, Dr Ida Farida, SH, MH. Hadir dalam kesempatan tersebut Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Galuh, Nurdiana, SE,MM, dan para dosen dan mahasiswa.

Narasumber dari BI Pusat, Abdul Rachman, mengatakan, BI akan merekrut 50 mahasiswa Universitas Galuh untuk menerima beasiswa. Besarnya beasiswa Rp 1.000.000 per bulan, selama para penerima beasiswa bisa mempertahankan prestasi akademiknya.

Lewat sosialisasi ini, ungkapnya, diharapkan para mahasiswa paham mekanisme rekrutmen calon penerima beasiswa BI.

“Indeks Prestasi mahasiswa menjadi syarat pertama untuk bisa mendaftar seleksi program beasiswa. Setelah itu, berikutnya dia harus aktif dalam kegiatan sosial di kampus atau luar kampus. Jadi bukan sekadar nilai akademik tinggi tapi dia harus pandai bersosialisasi, ” ujar Rachman.

Menurut Rachman, bagi mahasiswa penerima beasiswa BI akan dibimbing oleh BI dan menjadi duta edukasi kepada masyarakat dalam berbagai bidang. Mereka akan menjadi anggota Generasi BI (Genbi Tasikmalaya) yang bertugas mensosialisasikan program, di antaranya Genbi Catering, Genbi Mengajar dan lainnya.

“Teknis dan kiat agar bisa lolos dalam seleksi beasiswa BI bisa belajar kepada senior yang sudah menjadi anggota Genbi Tasikmalaya. Kami bawa mereka agar bisa tukar informasi seputar tata cara seleksi beasiswa BI, ” ujar Rachman.

Wakil Rektor III, Dr Ida Farida, SH, MM didampingi Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Galuh, Nurdiana,SE,MM mengaku bangga dan gembira atas perhatian BI dengan program beasiswanya.

Menurutnya, hal ini akan menjadi motivasi bagi mahasiswa agar tampil lebih elegan dan percaya diri.

“Kami berharap para mahasiswa bisa memanfaatkan peluang beasiswa BI dengan sebaik mungkin. Memang ketat persaingan dalam seleksi penerimaan beasiswa, tapi itulah tantangannya, ” ujar Ida Farida. (NZ/WP003)

(Total dibaca 849 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan