Peringati Hari Kemerdekaan Ke 74 PLN UP3 Tasikmalaya Gelar Baksos

0 30

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA.  Berbagai jenis kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 74 digelar di berbagai daerah termasuk di lingkungan PLN UP3 Tasikmalaya.

Berbeda dengan kegiatan yang umum dilaksanakan,bersama komunitas motor TEMC “Tasikmalaya Electrik Motor Comunity”, YBM”yayasan Baitul Mal” beserta PLN UP3 mengisi peringatan kemerdekaan ini dengan menggelar bakti sosial bagi bagi sembako ke 100 kaum dhuafa dan juga bersih bersih mesjid di wilayah Bojong Gambir Kabupaten Tasikmalaya,sabtu 17 Agustus 2019.

Eri Lubis selaku Amil YBM PLN UID Jabar menuturkan,”Program baksos pembagian sembako sudah di programkan jauh hari sebelum idul adha kita survei daerah daerah ,intinya ke kantung kantung kemiskinan.

Baksos ini adalah program YBM yang bersinergi dengan PLN dan ini sebagai bentuk program kemanusiaan YBM untuk membantu masyarakat yang kurang mampu

“Adapun kegiatan yang hari ini kita laksanakan adalah pembagian sembako untuk 100 kaum duafa dan juga beres beres mesjid di Desa  Bojong Gambir Kabupaten Tasikmalaya yang mana melibatkan pegawai PLN juga,”ungkapnya.

Sementara itu Eman Sulaiman selaku ketua YBM Tasikmalaya mengatakan,”Kegiatan baksos ini memasuki tahun yang ke 2,untuk program pertama sendiri itu di program idul adha melihat banyak kampung kampung yang terisolir kurang melaksanakan pemotongan hewan Qurban,jadi kami bersepakat bersama YBM Jabar untuk memberikan kebahagiaan tersebut tetapi bukan Qurban,istilahnya sembako plus “sembako ditambah daging sapi” jadi kita sambil memotong daging di sana,katanya

“Jadi,karena karyawan PLN banyak yang ingin ikut kesana,hari ini bertepatan dengan momen kemerdekaan kami akan berangkat bersama teman teman PLN

dan sudah membentuk komunitas motor,jadi kita mengarahkan kondisi keluarga besar PLN dengan touring nya dan bakti sosialnya,”ujarnya.

Untuk kegiatan potong hewan Qurban sendiri saat Idul Adha, sekitar 20 ekor sapi kita distribusikan dan kita sebar ke seluruh UP3 PLN unit yang ada di wilayah Jawa Barat

“Selain itu yang terbaru dilaksanakan, kami juga mendistribusikan air bersih di wilayah kerja PLN ULP Ciamis di Desa Pamalayan Kecamatan Cijengjing dan Kelurahan Linggasari Kecamatan Ciamis yang bekerjasama dengan BPBD Ciamis,”terangnya.

Masih kata Eman Sulaiman,”Kami selaku pengurus zakatnya karyawan PLN,jadi kami bersama sama menyalurkan dan melaksanakan program ini”.

“Semoga dengan kegiatan ini masyarakan akan lebih jauh mengenal PLN,karena masih banyak program program sosial kemanusiaan dan kita mempunyai kegiatan inti diantaranya Ekonomi,kemanusiaan,kesehatan dan Dak’wah,”pungkasnya.(DDI/WP003).

(Total dibaca 27 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan