Lomba Nasi Liwet, Warnai Perayaan HUT RI ke 74 di Tasikmalaya

0 185

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Pemandangan tak biasa terlihat di Kampung Cigantang, Kelurahan Cigantang, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Sabtu (17/8/2019) malam. Puluhan nasi liwet berderet hasil kreasi peserta lomba.

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 dan diikuti sekitar 20 peserta di Kelurahan Cigantang. Masakan Nasi Liwet pun dihias dan dipercantik, dimakan warga sekitar di pinggir Jalan.

“Lomba nasi liwet ini bukan sekedar masak biasa yang dilakukan oleh ibu-ibu pada umumnya, tetapi dengan cara masak bersama. Ini menumbuhkan rasa persaudaraan dan kebersamaan serta kekompakan antara warga,” ujar Lurah Cigantang, Tedi Sutardi.

Sementara itu Ketua RW 07 Kelurahan Cigantang H Enjang, menuturkan, lomba ngaliwet ini dalam rangka menyambut HUT RI yang ke 74, agar masyarakat berkumpul serta menikmati kemeriahan ini.

“Perlombaan membuat nasi liwet ini membuktikan bahwa persatuan dan kesatuan antar warga terjalin. Lomba ngaliwet ini kita lakasanakan untuk mengenang para pejuang saat merebut kemerdekaan. Waktu bertempur melawan penjajah, makan nya nasi liwet,” kata Enjang.

Salasatu peserta lomba liwet, Ai Entar (43) mengharapkan dirinya dapat memenangkan lomba nasi liwet ini.

“Harapan saya menang. Ini pake tahu tempe sambal lalaban dan ikan asin. Bahannya masing-masing bawa sendiri, tim saya ada lima orang bersama tetangga terdekat,” kata dia.

Ai Entar mengaku tidak ada persiapan khusus, bahkan terbilang mendadak. “Untuk pendaftaran Rp. 20 ribu, syaratnya harus pake tungku dan tidak boleh di rumah,” papar Ai Entar. (AAF/WP003)

(Total dibaca 165 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan