Ini Keseruan Polisi dan Warga Rayakan HUT RI di Tasikmalaya

0 112

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Menyambut HUT RI ke – 74 Republik Indonesia, sejumlah perlombaan digelar di Mako Polsek Mangkubumi, Polres Tasikmalaya Kota, Sabtu (17/08/2019)

Berbagai macam perlombaan di selenggarakan oleh panitia, diantaranya lomba, makan krupuk, lomba kelereng, tarik tambang dan berbagai lomba lainnya.

Panitia dari jajaran Polsek Mangkubumi pun menyediakan banyak hadiah menarik dari, yang diperebutkan peserta.

Sahut menyahut teriakan “ayo-ayo” yang menggema dari para pendukung menambah keseruan permainan rakyat tersebut.

Koordinator Lomba, Ipda Agus Predi yang juga sebagai Kapolsek Mangkubumi mengatakan, kegiatan lomba tersebut dalam rangka menjalin dan mempererat kembali silaturahmi Polisi dengan warga sekitar.

“Apalagi momentum 17 Agustus hanya sekali dalam satu tahun, jadi sayang jika dilewatkan, dan ini untuk menjalin tali silahturahmi pihak kepolisian dengan masyarakat,” ujarnya, Minggu (18/08/2019).

Ia mengatakan beragam lomba yang diadakan seperti Balap Kerupuk,Balap Karung dan permainan rakyat lainnya yang tidak lain adalah lomba Tarik Tambang yang Di Iikuti Oleh Warga Sekitar Dan Porsonil Polsek Mangkubumi.

“Untuk puncaknya hari ini, Minggu kami adakan Sejumlah Perlomban, semua perlombaan yang kita gelar ini bebas bagi warga Kecamatan Mangkubumi jika ingin mengikuti lomba yang telah kami sediakan untuk mereka,” ujarnya.

Ia mengatakan, tak hanya dalam memeriahkan 17 Agustus saja, kemeriahan lomba ini juga dimaksudkan untuk memperkenalkan kembali jenis-jenis permainan rakyat kepada generasi saat ini yang sebetulnya hampir punah.

“Sehingga kita ingin turut merasakan permainan dan perlombaan yang dari dulu sudah dikenal dan menjadi tradisi apalagi dalam 17-an,” jelasnya.

Dalam acara lomba memeriahkan HUT RI ke- 74 yang digelar di halaman Mapolsek Mangkubumi ini juga dihadiri oleh warga sekitar dan Tokoh Masyarakat, terlihat antusias warga mengikuti lomba ini untuk memperebutkan hadiah. (AAF/WP003)

(Total dibaca 105 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan