Kolaborasi Perhutani dan Desa Wujudkan Wana Wisata Baru Untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi

0 55

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ciamis menjalin kerjasama dengan pemeritahan Desa Bangunharja,Kecamatan Cisaga,Kabupaten Ciamis  dalam upaya pengembangan  Wana Wisata Curug Cicapar. Jum’at (15/08/2019).

Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh  Administratur Perhutani KPH Ciamis Agus Mashudi  dan  Kepala Desa Bangunharja Carikin S. Ag. Mpdi.

Dalam sambutannya Agus Mashudi menyampaikan bahwa sebagai salah satu misi Perhutani sebagai BUMN untuk bersama- sama ikut mengembangkan wilayah dalam rangka mendorong tumbuhnya perekonomian baru berbasis pemanfaatan hutan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap kerjasama ini bisa berjalan lancar, komunikasi antara Perum Perhutani dengan Desa Bangunharja lebih intens guna terwujudnya pengembangan  wisata alam Curug Cicapar  ke depan akan menjadi destinasi kebanggaan Kabupaten Ciamis”, jelas Agus.

Sejalan dengan itu Kepala Desa Bangunharja Carikin sepakat bahwa adanya pengembangan wisata ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh pihak termasuk Pemerintah Daerah (Pemda) dan masyarakat sekitar Wisata Curug Cicapar.

“Sebagai informasi tambahan Curug Cicapar merupakan salah satu destinasi Hutan Wisata,” kata Agus.

“Untuk menuju Curug Cicapar dapat ditempuh melalaui perjalanan darat menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi dengan jarak sekitar 40 kilometer dari pusat Kabupaten Ciamis,bisa juga melui Kota Banjar dan Dayeuhluhur,” pungkasnya. (DAK/WP002).

(Total dibaca 50 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan