Desa Dewasari Peringati HUT RI Ke-74

0 80

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS.  Sebagai wujud kecintaan kepada Bangsa dan Negara Republik Indonesia,masyarakat Desa Dewasari,Kecamatan Cijeungjing,Kabupaten Ciamis memperingati hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia yaitu hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 74.

“Upacara bendera 17 agustus ini selalu diadakan secara rutin setiap tahun dengan petugas dari semua lapisan masyarakat dari mulai perangkat desa dan siswa siswi sma/smk terdekat.

Bertindak sebagai pembina upacara adalah Kepala Desa Dewasari Totong.

Dalam sambutannya Totong mengatakan,” Tanggal 17 Agustus ini adalah hari bersejarah dan hari paling membahagiakan bagi seluruh rakyat Indonesia. Sebab tepat 74 tahun yang lalu, kemerdekaan digaungkan oleh dua proklamator, Bung Karno dan Bung Hatta”.

“Hari kemerdekaan menurutnya adalah hari yang harus disyukuri seluruh anak bangsa,” tambah Totong.

Masih kata Totong,”Hari ini merupakan momentum bagi kita anak bangsa untuk mengingat kembali semangat persatuan Indonesia yang telah dibuktikan oleh para pendiri bangsa, para perintis dan para pejuang untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan”.

Totong pun mengajak di usia kemerdekaan RI yang telah mencapai 74 tahun, seluruh elemen masyarakat kembali meneguhkan komitmen untuk melanjutkan semangat para pejuang kemerdekaan.

“Generasi kini punya tugas besar mengisi kemerdekaan, memenuhi janji kemerdekaan dan bekerja nyata mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” ungkapnya.

“Dalam perjalanan sebagai bangsa yang merdeka kita tentu menghadapi berbagai tantangan berbagai rintangan dan cobaan yang menguji persatuan dan kesatuan bangsa kita,mari kita rapatkan barisan untuk membangun Desa Dewasari” ujarnya.

Setelah melaksanakan upacara peserta upacara dan masyarakat melaksanakan pawai alegoris memperlihatkan kreatifitas masing masing .Totong  merasa bangga dan sangat mengapresiasi acara yang diselenggarakan oleh masyarakat Desa Dewasari yang mana mampu menampilkan pertunjukkan yang spektakuler yang menggambarkan indahnya sebuah kebersamaan dalam membangun Desa Dewasari.( DAK/WP002).

(Total dibaca 66 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan