Kendarai Sepeda Motor, Ratusan Taruna AKMI Suaka Bahari Cirebon Siap Menyerbu Pangandaran

0 894

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Ratusan Taruna Akademi Maritim Indonesia (AKMI) Suaka Bahari Cirebon, Jumat (16/8/2019), menggelar touring mengendarai sepeda motor ke Pangandaran. Rombongan touring transit di Ciamis dan disambut Direktur AKMI Suaka Bahari, Asep Rahmat, S.H, M.M, sebelum kemudian dilepas ke Pangandaran.

Pembantu Direktur III Ketarunaan, AKMI Suaka Bahari, Mayor Laut Purn Eri J Lesmana, S.T, mengatakan, tujuan touring ini untuk mensyukuri nikmat para taruna yang telah menyelesaikan Ujian Keahlian Pelaut (UKP) Pra Prala (praktek laut). Mereka kini tinggal praktek ilmu kelautan, namun sebelum ke lapangan mereka akan menggelar baksi sosial.

Pembantu Direktur III Ketarunaan, AKMI Suaka Bahari, Mayor Laut Purn Eri J Lesmana, S.T. (foto : NZ/wartapriangan.com)

“Kami akan memberi santunan kepada anak yatim dan sembako untuk warga setempat. Itu inti kegiatan kami touring. Selain refresing kita ingin berbagi kebaikan, ” ujar Eri.

Selain itu, kata Eri, kegiatan lainya adalah ikut upacara HUT 17 Agustus dengan warga Pangandaran. Ini untuk memupuk rasa nasionalisme para taruna.

“Kami akan maksimalkan agenda Sabtu (17/8/2019) agar tujuan touring tercapai. Para alumni juga akan bersilaturahami dengan kami dan para taruna. Ini momentum yang baik untuk menjalin kebersamaan,” ujar Eri. (NZ/WP003)

(Total dibaca 866 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan