Kekeringan di Ciamis, PLN Salurkan Air Bersih

0 36

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS.  Musim kemarau melanda Kabupaten Ciamis  hampir tiga bulan, berdampak buruk terhadap lahan pertanian. Selain ancaman gagal panen, kemarau juga menyebabkan warga kesulitan mendapatkan air bersih.

Seperti halnya yang dirasakan warga Dusun Majaparana,Desa Pamalayan,Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis.Rabu,(14/08/2019)

Salah seorang warga Tohir (60) mengatakan,” Kekeringan yang melanda desa saya sekitar tiga bulan,saya dan warga untuk memenuhi kebutuhan sehari hari menggunakan air sungai dengan cara menyedot menggunakan pompa air”.

Dengan terjadinya kekeringan yang melanda sebagian Kabupaten Ciamis membuat PLN Ciamis merasa sangat prihatin seperti halnya yang di ungkapkan Eman Sulaeman Manager ULP PLN Ciamis,” Saya sangat prihatin dengan sulitnya warga mendapatkan air bersih”.

Yayasan Baitul Mal (YBM) yang merupakan yayasan karyawan PLN merasa terketuk untuk membantu kesulitan warga yangb mengalami kesulitan air bersih.

“Dengan bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih,” ujarnya.

Menurut Eman,”Hari ini di satu Desa dan satu Kelurahan  yang kami bantu air bersih,Desa pamalayan,Kecamatan Cijeungjing dan Kelurahan Linggasari Kecamatan Ciamis”.

“Semoga bermanfaat buat masyarakat, insysa allah ini akan jadi program rutin kami,” pungkasnya.(DAK/WP002).

(Total dibaca 34 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan