Jembatan Bailey Cikidang di Pangandaran Mulai Dibangun, Lalulintas Tersendat

0 212

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Pembangunan jembatan bailey di Jembatan Cikidang yang letaknya tak jauh dengan Bundaran Tugu Ikan Marlin di Kecamatan Pangandaran, mulai dikerjakan, Rabu (14/8/2019) pagi ini.

Rencananya Jembatan tersebut akan diganti dan diperpanjang dari semula 12 meter menjadi 16 meter. Selain itu, nantinya tidak menggunakan pilar atau abutment di tengah sehingga material tidak tersangkut saat sungai banjir.

Jembatan bailey ini akan dipasang di atas jembatan lama dengan ketinggian sekitar 1,5 meter. Adapun pembangunan jembatan utama diprediksi memakan waktu sekitar 2 bulan.

Akibat pembangunan jembatan bailey tersebut, terjadi kemacetan panjang. Hal ini karena arus lalulintas di lokasi tersebut diberlakukan sistem buka tutup.

Panit I Lantas Polsek Pangandaran, Iptu Dahlan, mengatakan, jika terjadi kemacetan panjang, maka untuk kendaraan kecil dari arah Cijulang menuju ke arah Banjar akan dialihkan melewati jalan Desa Wonoharjo, Desa Purbahayu, Desa Sukahurip dan keluar di Jalan Desa Babakan kurang lebih sepanjang 13 kilometer.

“Sedangkan untuk jalur dari Banjar ke Pangandaran tetap satu jalur dengan sistem buka tutup kendaraan,” katanya. (IM/WP001)

(Total dibaca 193 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan