Pengurus Kwartir Kecamatan Banjaranyar Dilantik

0 77

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS.  Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Ciamis,melantik dan mengukuhkan pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka, Kecamatan Banjaranyar, masa bakti 2019-2022. Kegiatan tersebut di laksanakan di kampus Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pertanian Pasawahan, Desa Pasawahan, Kecamatan Banjaranyar, Rabu (13/08/2019).

Pelantikan dan pengukuhan tersebut di lakukan dengan dua sesi. Pertama, pelantikan dan pengukuhan Mabiran, yang dipimpin oleh wakil ketua Kwartir Cabang Kabupaten Ciamis Nanang Permana SH, dan yang kedua pelantikan dan pengukuhan pengurus kwartir Ranting Kecamatan Banjaranyar, yang dipimpin oleh Mabiran terpilih oleh Wawan Hermawan S Stp M Si selaku Camat  Banjaranyar.

Wakil Ketua Kwarcab Kabupaten Ciamis, Nanang Permana SH,dalam mengungkapkan, pelantikan ini sengaja dilaksanakan di SMK Pertanian Pasawan. Selain untuk lebih mengemal sekolah tersebut yang jaraknya jauh dari perkotaan, juga karena sejak berdiri, SMK Pasawahan biaya pendidikan sudah digratiskan.

“Kebetulan saya juga  merupakan guru pertama di sekolah ini. Kita berharap, agar kepengurusan baru, benar-benar bisa menjalankan cita-cita Gerakan Pramuka sebagai suatu organisasi yang menjalankan pendidikan karakter,” ujarnya.

Ketua Kwaran Kecamatan Banjaranyar Wawan Hermawan S Stp,M.M Si, menambahkan, dengan sudah terbentuknya kwaran yang baru di Kecamatan Banjaranyar diharapkan bisa membawa kemajuan bagi gerakan pramuka, sebagaimana dengan moto, Kecamatan Banjaranyar yang sejajar, bisa mandiri dalam melaksanakan program dan kegiatan dibidang Pramuka.

“Kami berharap, dengan para pengurus baru ini dan masih berjiwa muda ini bisa memberikan semangat dan jiwa yang segar. Mari kita sama sama memajukan gerakan Pramuka dengan kegiatan-kegiatan yang menarik, mengandung nilai pendidikan karakter dan moral yang tertanam dalam Kode Kehormatan Gerakan Pramuka,” pungkasanya. (RVN/WP003).

(Visited 71 times, 1 visits today)

Leave A Reply

Your email address will not be published.