Pramuka Kwaran Kecamatan Banjaranyar Gelar Latihan Gabungan

0 95

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS.  Dalam rangka memperingati hari pramuka ke 58 yang jatuh pada tanggal 14 agustus nanti Desa Pasawahan menggelar latihan bersama pangkalan se Desa Pasawahan, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis.

Kegiatan ini di laksanakan di lapangan Bumi Perkemahan Kian Santang Dusun Munggang Wareng, Desa Pasawahan, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Selasa,(13/08/2019) dengan diikuti sebelas pangkalan.

Upacara pembukaan kegiatan latihan bersama ini di pimpin oleh Kepala Desa Pasawahan  sekaligus anggota Kwaran Kecamatan Banjaranyar, Jajang Jaelani  S.IP

Menurut Jajang Jaelani S.IP anggota Kwaran Kecamatan Banjaranyar sekaligus Kepala Desa Pasawahan mengatakan, dengan adanya kegiatan ini  diharapkan pramuka di Kecamatan Banjaranyar bisa meningkat dan lebih kreatif.

“Dengan adanya latihan ini di harapkan akan menjadi motivasi  dan menambah anime sekolah-sekolah  khusus nya di wilayah kwaran Kecamatan Banjaranyar untuk mengikuti kegiatan pramuka” ujarnya.

Senada dengan Jajang, ketua Kwaran Kecamatan Banjaranyar Wawan Hermawan   S.TP., M.Si, mengapresiasi kegiatan ini.

Menurutnya dengan adanya latihan ini bisa membangun karakter yang lebih kuat para anggota pramuka Banjaranyar serta menjadi dasar bagi mereka untuk menjadi lebih semangat dan giat menjadi anggota pramuka. (RIK/WP003)

(Total dibaca 92 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan