Jelang Peringatan Hari Kemerdekaan, Pedagang Bendera Ramaikan Kota Tasikmalaya

0 45

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA.  Menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang, sejumlah penjual bendera di kawasan Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya,Jawa Barat  semakin gencar menjual dagangannya.

Berdasarkan pantauan di Seputaran HZ Mustofa Selasa (13/08/2019), penjual memajang beragam jenis aksesoris untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI seperti bendera merah putih, umbul-umbul dan lambang Garuda Pancasila.

Salah seorang pedagang musiman itu,Heri  (43) mengatakan,” Sebelumnya berjualan kacamata  namun menjelang HUT Indonesia, ia beralih berjualan aksesoris bendera di Jalan HZ Mustofa  sejak lima tahun yang lalu”.

“Kita disini sudah lama, sejak 2015, bisanya jualan kaca mata  ikutin momentumnya sekarang menjelang Agustusan ya jadi jualan bendera, umbul-umbul, (bendera) background, balon, aksesoris. Tinggal pilih aja,” kata Heri  yang berjualan di Trotorar Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya Jawa Barat.

Heri mengaku dalam sehari bisa meraup keuntungan penjualan Rp 3 juta hingga Rp 4 juta.

Pembeli kebanyakan mengincar aksesoris seperti aksesoris pajangan, poster dan bendera.

“Untuk bendera kita kasih harga Rp15.000 sampai Rp 50.000 itu tergantung ukurannya, kalau Bekraun  lambang burung garuda itu dari harga Rp 150.000 sampai Rp200.000,Umbul-ulbul 15.000 Hingga 45.000 tergantung bahan,” kata Heri.

Ia mengaku telah menjadi pedagang musiman sejak tahun 2015. Ia selalu berjualan pernak pernik lomba untuk perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia serta berbagai macam bendera merah putih serta aksesorisnya. “Jualan aksesoris sama bendera aja. Sebulan ini bisa dapat Rp 5-7 juta,” papar Heri.

Menurutnya dari seluruh barang dagangannya yang paling banyak dicari adalah bendera merah putih. “Yang beli macam-macam. Ada yang ibu rumah tangga, RT, pejabat, polisi, dan tentara,” pungkasnya. (AAF/WP003).

(Total dibaca 40 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan