Gemar Membaca di SDN 1 Sukasari Banjarsari

0 41

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS.  Sekolah Dasar Negeri 1 Sukasari,Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis merupakan salah satu sekolah di Kecamatan Banjarsari,Kabupaten Ciamis yang menerapkan anak didiknya untuk selalu mencintai buku pelajaran dan gemar membaca.

“Dengan membaca dan mencintai buku pelajaran merupakan solusi untuk mendapatkan pengetahuan,”kata Diding S.Pd. Kepala Sekolah SDN 1 Sukasari.

 Lanjut Diding,” Untuk menuju siswa didik yang kreatif dan sukses dalam belajar di tingkat dasar,sangatlah di perlukan sebuah upaya atau terobosan dari para rekan guru yang ada di sekolah bagai mana caranya agar siswa didik mampu mencerna dan memahami berbagai mata pelajaran”.

“ Melaui program gemar membaca,kami yakin siswa didik akan lebih memahami dan menguasai berbagai bidang mata pelajaran yang ada di sekolah,” kata Diding.

“Selain program gemar membaca,sekolah kami juga sa’at ini sedang melakukan renovasi kelas maka aktifitas belajar mengajar siswa untuk sementara kami alihkan dulu di sekolah diniyah,meskipun menggunakan pasilitas sarana seadanya,” tambahnya.

“Kendati demikian pihak kami dan komite,berjuang terus mengupayakan bagai mana caranya agar sekolah kami dalam waktu dekat bisa di selesaikan,agar siswa didik bisa menempati kembali bangunan sekolah ini,” pungkasnya. (KUS/WP003).

(Total dibaca 40 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan