Tabrakan Maut Bus VS Minibus di Tasikmalaya, Dua Orang Tewas

0 3.672

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Rajapolah, Kampung Panembong, Desa Manggungjaya, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (12/08/2019) dini hari.

Peristiwa itu, melibatkan Bus Hino bernomor Polisi B-7101-WGA dan Toyota Kijang LGX Nopol D-1343-EV. Akibatnya, dua orang meninggal dunia dan beberapa lainnya terluka. 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, saat itu bus yang dikemudikan Agus melaju dari arah utara (Jamanis) menuju ke arah selatan (Rajapolah). Sampai ditempat kejadian, diduga bus lepas kendali ke arah kanan sehingga bertabrakan dengan minibus yang dikemudikan Taufik dengan membawa 6 orang penumpang, yang datang dari arah berlawanan.

Dihubungi melalui sambungan telepon, Kaur Bin Ops (KBO) Sat Lantas Polres Tasikmalaya Kota Ipda Dedi Haryana mengatakan, kecelakaan maut ini terjadi dini hari tadi. Akibat kejadian kecelakaan lalulintas tersebut kedua kendaraan mengalami kerusakan dan pengemudi kendaraan minibus dan salasatu penumpang meninggal dunia.

“Sedangkan ke 6 orang penumpang lainnya terluka dan dievakuasi ke Puskesmas Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya untuk mendapatkan penanganan medis,” terangnya.

Kecelakaan maut itu terjadi, ujar Dedi, diduga akibat pengemudi bus lepas kendali Serta kurang mengantisipasi kendaraan lain yang berada di depannya sehingga terjadi kecelakaan.

“Korban yang meninggal dunia adalah Sopir minibus bernama Taufik,(46) warga Kampung Resmigalih, Desa Batujajar timur, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung barat dan salaseorang
Penumpang yang bernama Aris (46), warga Kampung Cililin, Desa / Kecamatam Situwangi, Kabupaten Bandung Barat.” ungkapnya. (AAF/WP003)

(Visited 3.334 times, 4 visits today)

Leave A Reply

Your email address will not be published.