Pantai Karapyak di Pangandaran, Secara Bertahap Akan Direvitalisasi

0 292

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Objek Wisata Pantai Karapyak di Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, rencananya akan direvitalisasi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran. Untuk merealisasikannya, diperkirakan memerlukan anggaran sebesar Rp. 20 miliar

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Undang Sohbarudin mengatakan anggaran yang disiapkan untuk merevitalisasi Pantai
Karapyak baru Rp. 1,5 Miliar. “Saat ini sedang dilakukan proses lelang, tinggal menunggu pemenangnya saja,” terangnya, Minggu (11/8/2019).

Menurut dia, total anggaran yang dibutuhkan untuk proses Revitalisasi Karapyak mencapai Rp 20 Miliar. Untuk itu proyek ini akan dilakukan secara bertahap.

“Jika menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK), jelas tidak bisa,” ujarnya.

Pada tahap pertama, menurut Undang, akan difokuskan pada pembuatan ikon Pantai Karapyak dan juga pembuatan pedestrian jalan.

Menurut dia jumlah pengunjung wisata Karapyak cukup tinggi, walaupun belum sebanding dengan Pantai Pangandaran, namun terus ada kenaikan,” terangnya.

Dari pantauan wartapriangan.com, akses menuju Pantai Karapyak harus diperbaiki, pasalnya sebagian jalan sudah dalam kondisi rusak. (IM/WP003)

(Total dibaca 275 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan