Jelang Malam Idul Adha, Polisi di Tasikmalaya Tingkatkan Patroli

0 114

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang hari raya Idul Adha (Kurban) 1440 H yang jatuh pada tanggal 11 Agustus 2019, Jajaran Kepolisian Polsek Indihiang, Polres Tasikmalaya Kota meningkatkan kegiatan Patroli dan memberikan himbauan terkait keamanan, Sabtu (10/10,2018).

Himbauan ditujukan kepada warga untuk menjaga kamtibmas. Salasatunya dengan mengaktifkan kembali kegiatan Pos Kamling, patroli pedagang hewan kurban, patroli di terminal angkutan umum, serta sejumlah tempat yang dianggap rawan.

Khusus pada warga yang memelihara ternak sapi dan kambing, Polisi meminta agar meningkatkan kewaspadaan terhadap pelaku pencurian ternak (curnak) menjelang hari raya Idul Adha.

Kehadiran polisi berpatroli keliling ini mendapat sambutan baik mayarakat. Mereka merasa lebih nyaman dan aman.

“Kalau ada polisi begini kan lebih aman. Tidak khawatir adanya gangguan atau tindak kejahatan lainnya,” kata Eka salasatu warga Indihiang, Kota Tasikmalaya.

Kanit Lantas Polsek Indihiang,Polres Tasikmalaya Kota Iptu Sujarmanto mengatakan, pengerahan beberapa anggotanya untuk patroli keliling di sejunlah lapak penjualan hewan kurban dan lokasi lainnya ini, semata-mata untuk melindungi dan memberikan rasa aman masyarakat. 

Disela-sela patroli, polisi berusaha lebih dekat dengan warga. Tak jarang warga yang meminta foto bersama atau selfie dengan polisi yang sedang berpatroli.

“Dalam rangka menciptakan situasai yang aman. Apalagi menjelang hari raya Idul Adha ini banyak penjual hewan kurban. Ini sesuai perintah pimpinan,” ujar Sujarmanto.

Tak hanya melakukan patroli ke sejumlah pedagang hewan kurban, Polisi di dampingi petugas Kemenhub Terminal Tipe A Indihiang melakukan patroli dan melakukan pemeriksaan armada, serta kelengkapan surat kendaran, kondisi bus serta sopirnya.

Komandan Regu Kemenhub terminal Tipe A Dodi Wiantono mengatakan, bersama Polisi pihaknya melakukan pemerikasan surat kendaran, kelayakan kendaran dan lain sebagainya.

“Namun patroli ini tidak hanya menjelang Idul Adha, namun akan tetap tetap dilakukan terus untuk memberikan rasa aman pada warga,” ujarnya. (AAF/WP003)

(Total dibaca 71 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan