Hutan Jati Seluas 3 Hektar di Ciamis Terbakar

0 815

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Kebakaran hebat terjadi di hutan jati petak 77D RPH Pamarican milik Perhutani, tepatnya di Dusun Sambungjaya RT 17 dan 18 RW 07 Desa Sukahurip Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, sekitar pukul 14.30 WIB, Sabtu, 10 Agustus 2019.

Berdasarkan data yang diterima wartapriangan.com dari BPBD Kabupaten Ciamis, Akibat kebakaran tersebut, lahan seluas kurang lebih 3 hektar ludes dilalap Si Jago Merah.

Selain itu dalam laporan tersebut menyebutkan, kebakaran juga mengancam hutan jati petak 77C1 seluas kurang lebih 7 hektar.

Pemadaman pun dilakukan oleh warga sekitar dengan bergotong royong. Selain itu Tim Pusdalops PB BPBD Ciamis berkoordinasi dengan aparat setempat dan intansi terkait serta melakukan assesment ke lokasi kejadian.

Selanjutnya, Pusdalops PB BPBD Ciamis bersama warga masyarakat, aparat desa, Tagana Ciamis, Koramil Pamarican, Polsek Pamarican, serta Perhutani Ciamis melakukan pembuatan sekat bakar serta berupaya untuk memadamkan api.

Akses jalan yang sulit menjadi kendala saat melakukan pemadaman. Sementara jumlah kerugian belum dapat diperkirakan. (HRN/WP003)

(Visited 532 times, 1 visits today)

Leave A Reply

Your email address will not be published.