Petani di Ciamis Budidayakan Kangkung Rabut, Usaha Menguntungkan di Lahan Terbatas

0 352

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Budidaya kangkung rabut jika ditekuni serius dapat memberi penghasilan tambahan yang menjanjikan. Apalagi budidaya tanaman ini tidak memerlukan lahan yang luas.

Seperti yang dilakukan Fridaus, salah seorang warga di Dusun Kertaharja, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, yang memanfaatkan lahan dipinggir kolam untuk ditanami tanaman kangkung rabut.

Firdaus mengatakan, budidaya kangkung rabut yang dilakukannya, untuk mendapatkan penghasilan tambahan, guna memenuhi perekonomian keluarga.

Sekali panen ungkap Firdaus, dirinya bisa mendapatkan uang sekitar Rp 100.000,- ribu, hingga Rp. 200.000,-, dari hasil usaha tani yang dilakukannya.

“Menanam kangkung rabut itu mudah. Kita menebar benih satu kali, kita bisa panen berkali-kali,” jelasnya, Kamis (08/08/2019).

Firdaus menambahkan, budidaya tanaman kangkung rabut selain mudah, menguntungkan, tidak memerlukan lahan yang luas, dan pemasarannya pun gampang. Untuk harganya, saat ini dijual dengan harga Rp. 2.000,- per ikat. (BE/WP003)

(Visited 333 times, 1 visits today)

Leave A Reply

Your email address will not be published.