Iwan M Ridwan : Saya Punya Hak Dipilih dan Memilih

0 656

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Mantan Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Iwan M Ridwan menegaskan, meski dirinya sudah tidak menjadi anggota legislatif, akan tetap mengabdi demi masa depan Kabupaten Pangandaran yang lebih baik.

Ia mengatakan, hal itu merupakan perwujudan kecintaannya pada Kabupaten Pangandaran yang terlanjur mendarah-daging dalam dirinya.

Saat ditanya kemungkinan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pangandaran pada 2020 mendatang, dirinya menjawab diplomatis.

Menurut pria yang akrab disapa Kang Iwan ini, selepas menanggalkan fungsinya sebagai legislator, kini dirinya memiliki hak memilih dan dipilih pada Pilkada mendatang.

“Mulai hari ini, saya memiliki hak dan kewajiban yang sama sebagai anak bangsa, dan warga negara RI lainnya, termasuk untuk memiliki hak memilih, juga hak dipilih saat pilkada mendatang,” kata Iwan, usai Pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Kabupaten Pangandaran periode 2019-2024 berlangsung di Gedung Rapat Paripurna DPRD Pangandaran, Senin (5/8/2109) lalu.

Menurut pria kelahiran Ciamis 49 tahun lalu itu, dapat menunaikan tugas terakhir menjadi Ketua DPRD Pangandaran, membuatnya lebih bersyukur. 

Tak lupa Iwan berterima kasih juga kepada semua masyarakat Kabupaten Pangandaran yang selama ini telah memberikan dukungan dalam berbagai bentuk, termasuk kritik yang konstruktif.

“Seluruh anggota DPRD periode lalu, bersama-sama pemerintah telah menghantarkan Kabupaten Pangandaran lebih maju dan lebih hebat,” katanya.

Iwan mengatakan, bersama anggota DPRD lainnya, selama periode lalu, telah melahirkan 102 raperda diluar perda APBD. Maka dengan perda APBD hampir 140 perda. Ini DPRD paling produktif di Indonesia dalam menghasilkan perda.

Selain itu, tambah Iwan, keterlibatan sesuai tupoksi dalam memuluskan pembangunan RSUD Pangandaran, yang akan selesai akhir tahun ini, menjadi kado terindah yang dipersembahkan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Pangandaran. (IM/WP001)

(Visited 615 times, 1 visits today)

Leave A Reply

Your email address will not be published.