Tahanan Titipan Kejaksaan Ciamis Meninggal Dunia

0 141

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS.  Dadan Andaru (45) tahanan titipan Kejaksaan Negri Ciamis yang di titipkan di Lapas Kelas II B Ciamis, dalam dugaan kasus melanggar pasal 62 UU RI.nomor 05 tahun 1997 tentang psikotropika, meninggal dunia di perjalanan nenuju RSUD Kabupaten Ciamis.

Kematian Dadan menuai berbagai pertanyaan bagi keluarganya, mengingat sebelum korban meninggal dunia telah terjadi kontak telepon dengan pihak keluarga.

Kematian tahanan titipan Kejaksaan di akui Fajar Kepala Lapas Ciamis. Dirinya menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya tahanan titipan Kejaksaan dalam masa tahanan di Lapas Ciamis.

Fajar menjelaskan, peristiwa itu bermula adanya laporan dari kepala keamanan bahwa ada warga titipan Kejaksaan di blok B yang kondisinya melemah.

Selanjutnya, Dirinya memerintahkan kepala jaga dan kepala keamana untu mengeceknya, lalu di keluarkan dari kamarnya untuk di periksa.

Pada awalnya akan dibawa ke poliklinik, namun karena petugas poliklinik sudah pulang, maka akhirnya dirujuk ke rumah sakit.

“Dengan alasan kemanusiaan agar cepat tertangani walau pun ini titipan Kejaksaan kita langsung bawa ke rumah sakit. Seharusnya saya minta ijin dulu ke Kejaksaan Negeri Ciamis,’ tambahnya.

Namun kata Fajar, dalam perjalanan menuju rumah sakit akhirnya meninggal. Meski demikian pasien terus di bawa ke rumah sakit untuk di lakukan pemeriksaan dan observasi untuk memastikan bahwa almarhum meninggal dunia.

“Sekitar satu minggu almarhum Dadan di sini dalam keadaan sehat dan bergaul seperti biasa dengan warga binaan lainnya. Bahkan selama di sini almarhum juga ikut menyaksikan berbagai lomba limba kegiatan di bulan agustus “ungkap Fajar.

Sebelumnya, kan Fajar, almarhum minta dikerok pada rekannya dengan alasan kurang enak badan. Namun karena kondisi badannya malah melemah, rekan rekannya melaporkan ke kepala keamanan.

“Dengan kondisi almarhum melemah maka pihak kami membawanya ke rumah sakit dengan alasan kemanusiaan. Namun takdir berkata lain, di tengah perjalanan almarhum neninggal dunia,” pungkasnya. (KUS/WP003).

(Visited 103 times, 2 visits today)

Leave A Reply

Your email address will not be published.