Penyebab Kematian Tahanan Titipan Kejari Ciamis, Dipertanyakan Keluarga

0 1.035

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Tewasnya Dadan Andaru (45) warga Tasikmalaya, salah seorang tahanan titipan Kejaksaan Negeri (Kejari Ciamis) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Ciamis kelas II B, pada Senin (05/08/2019) lalu, menyisakan duka mendalam bagi keluarga.

Selain itu, bagi pihak keluarga, kematian Almarhum Dadan juga menyisakan misteri, setelah merunut berbagai kejadian semasa hidup hingga dinyatakan meninggal dunia di dalam perjalalan Lapas menuju RSUD Ciamis.

Sepeti yang diungkapkan Ade Irawan, selaku penasihat hukum keluarga almarhum. Sambil memperlihatkan bukti percakapan dan bukti transfer di salasatu Bank.

Kepada sejumlah awak media,
Ade menjelaskan, beberapa hari menjelang kematian Dadan Andaru ada pesan melalui Whatsapp yang meminta uang keamanan sebesar Rp 5.000.000.

Karena pihak keluarga tidak bisa memenuhi, permintaan akhirnya turun menjadi Rp.3.000.000, dan akhirnya muncul nominal sebesar Rp 1.500.000,- dan baru di transfer sebesar Rp 500.000.

“Kalau memang keluarga tidak sayang dan tidak mengirim uang kepada saya tidak tahu yang akan terjadi pada hari esok. Itulah kata terakhir dari Dadan” ungkap Ade.

Berita menarik lainnya

Percakapan itu lanjut Ade, diduga dilakukan didalam lapas kepada keluarga. “Dadan minta uang untuk keamanan di dalam lapas. Selanjutnya keluarga mentransfer ke salah satu rekening bank milik FAH,” terangnya.

“Kami berharap jangan ada lagi ada korban Dadan kedua dan seterusnya!” tegas Ade.

Sementara itu Kepala lembaga pemasyarakatan kelas II B Ciamis Fajar Nur Cahyono membenarkan kedatangan Penasehat Hukum keluarga Dadan siang tadi.

Fajar menjelaskan, pihak keluarga menyampaikan beberapa bukti seperti bukti transfer uang, percakapan, serta nomor telepon.

“Kami akan langsung menelusuri secara internal kami juga akan membuat tim.
Kalaupun ternyata ada keterlibatan warga binaan atau oknum yang melakukan pengancaman atau pemerasan akan kami tindak,” tegas Fajar

Selain itu, kata Fajar, masalah handphone yang diduga digunakan di dalam rutan juga akan ditelusuri. (DAK/KUS/WP002).

(Visited 908 times, 1 visits today)

Leave A Reply

Your email address will not be published.