KKN IAID Gandeng BNNK Ciamis Edukasi Bahaya Narkoba Di MTs Nurul Huda Al Husna

0 40

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS.  Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Darussalam (IAID) Ciamis menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba dengan tema “Generasi Sehat Anti Narkoba” yang bertempat di Aula MTs Nurul Huda Al Husna Dusun Bojongsukamulya Desa Rawa Kecamatan Lumbung. Rabu (07/08/2019)

Sebanyak 81 orang peserta yang hadir merupakan siswa kelas VII, VIII dan IX MTs Nurul Huda Al Huuna. Menurut Kepala Sekolah MTs Nurul Huda Al Husna, Burhanudi, S.Pd.,  dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada pihak KKN IAID dan juga kepada pihak BNNK Ciamis yang telah melaksanakan penyuluhan tentang bahaya narkoba di MTs Nurul Huda Al Husna.

“Acara sosialisasi ini digelar sebagai bukti kepedulian dari Mahasiswa KKN IAID kepada generasi muda yang masih duduk di bangku sekolah dalam hal ini para pelajar MTs Nurul Huda Al Husna,” kata Burhanudin.

“Mudah-mudahan dengan penyuluhan ini para pelajar bisa menerima pengetahuan yang berharga dan bisa dijadikan bekal untuk masa yang akan datang, dimana meraka semua merupakan generasi penerus bangsa yang harus dibina dan dibimbing sehingga terbebas dari penyalahgunaan narkoba, pungkas Burhanudin

Menurut Ketua KKN Posko Desa Rawa,  M. Syaifudin Zuhn menjelaskan,” Maksud dan tujuan kegiatan ini yaitu dilatar belakangi dari kemajuan zaman yang segala serba cepat termasuk tekhnologi informasi yang cepat dapat diakses dengan mudahnya”.

“Selain itu juga tidak menutup kemungkinan hal-hal negatif pun akan masuk dengan cepat juga salah satunya yaitu narkoba. Oleh sebab itu, Syafudin mengajak semua harus bisa mewaspadai ancaman narkoba yang dapat merusak generasi masa kini dan masa yang akan datang,  serta penyuluhan ini merupakan satu upaya pencegahan dini bagi pelajar untuk tidak terjerumus kedalam penyalahgunaan narkoba. Selain dapat mengedukasi pelajar akan bahaya narkoba, juga memberikan imunitas dari ancaman narkoba yang dapat mengancam kapan saja, siapa saja dan dimana saja, untuk itu pihaknya menggandeng BNNK Ciamis sebagai narasumber dalam penyuluhan ini,” pungkas Syafudin.

 “Meraih Prestasi Tanpa Narkoba,” kata Her.

Lanjut Heri,” Permasalahan narkoba tidak hanya bisa ditangani oleh BNN dan aparat saja namun perlu adanya kerja sama dari semua pihak termasuk di lingkungan pendidikan, salah satu upayanya dengan melaksanakan penyuluhan tentang bahaya narkoba di lingkungan sekolah seperti ini”.

Heri juga menyampaikan pesan kepada peserta jangan sampai coba-coba untuk menyalahgunakan narkoba, dan  apabila ada keluarga, teman yang terlanjur menjadi pecandu dan korban penyalahgunaan narkoba, segara untuk melapor kepada pihak terkait atau langsung kepada BNN untuk direhabilitasi baik rehabilitasi medis atau rehabilitasi sosial.

“Menghadapi permasalahan narkoba khususnya di kalangan pelajar  harus diawali dengan berkomitmen untuk tidak mencoba narkoba, sebab dengan awal mencoba bisa mengakibatkan kecanduan, pungkas Heri. (DAK/WP002).

(Total dibaca 36 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan