Dandim 0613/Ciamis Buka Pra TMMD di Desa Parakanmanggu, Ini Tujuannya

0 55

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Dandim 0613/Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio, M.Int.Rel secara resmi membuka kegiatan Pra TMMD ke 106 TA 2019, di Lapangan Desa Parakanmanggu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Rabu (7/8/2019).

Dandim 0613/Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio, M.Int.Rel usai upacara pembukaan Pra TMMD menyampaikan bahwa kegiatan Pra TMMD ini dilaksanakan untuk menunjang pelaksanaan TMMD ke 106 Tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada Oktober 2019.

Menurutnya, karena sesuai rencana pelaksanaan TMMD akan dilaksanakan selama tiga minggu, sedangkan pembangunan akan dikerjakan berupa pembanguna fisik yaitu gedung olahraga dan jalan lingkungan yang bisa memakan waktu tiga bulan, maka perlu di lakukan kegiatan sejak awal.

“Tentunya dengan adanya Pra TMMD ini, diharapkan saat pelaksanaan TMMD pada oktober mendatang akan sesuai dengan waktu yang direncanakan,”Kata Dandim 0613/Ciamis.

Ditegaskannya, kegiatan TMMD memerlukan sinergi antara Kodim 0613/Ciamis dengan pemerintah daerah Kabupaten Pangandaran dan masyarakat Desa Parakanmanggu. 

Dandim pun meminta kepada masyarakat untuk terlibat aktif selama TMMD berlangsung.

“Saya berharap kepada masyarakat agar berbaur dengan Bapak-bapak TNI untuk membantu melaksanakan kegiatan TMMD. Program ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat ini,” tandasnya.

Sementara Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa, Dani Hamdani, menyambut gembira program TMMD yang dilaksanakan di Kabupaten Pangandaran, khususnya di Desa Parakanmanggu.

“Nantinya akan ada pembangunan fisik berupa GOR dan jalan lingkungan. Maka dipastikan tidak akan selesai dalam satu bulan, dan diperkirakan baru selesai sekitar 3 bulan. Padahal TMMD akan dilaksanakan pada Oktober 2019, dan hanya berlangsung tiga minggu.

Maka kata Dani, dengan kegiatan pra TMMD diharapkan waktunya dengan pelaksanaan TMMD, yang akan selesai pada akhir Oktober 2019.

“Untuk mendukung pelaksaanaan TMMD akan ada anggaran dari APBD sebesar Rp. 600 juta berupa bankeu, ABDes sebesar Rp. 350 juta dan dari Provinsi sebesar Rp. 260 juta,”pungkasnya. (IM/WP001)

(Visited 49 times, 1 visits today)

Leave A Reply

Your email address will not be published.